Giliran Para Orang Tua yang Mendapatkan Sosialisasi Tata Cara Pemilu 2019

Hupmas, SURABAYA –  Selama 2 (dua) hari KPU Surabaya melakukan sosialisasi di SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya, Jalan Polisi Istimewa No. 7 Surabaya. Pagi ini, Selasa (08/01/2019) sosialisasi berlanjut dengan sasaran orang tua (wali murid) yang mendapatkan giliran menerima materi Edutainment Kehidungan Berbangsa dan Sosialisasi Tata Cara Pemilu 2019.

Dengan pengisi acara yang sama seperti kemarin, anggota KPU Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Muh. Kholid Asyadulloh bertindak sebagai pembicara dalam sosialisasi tersebut.

Para wali murid terlihat antusias mengikuti jalannya sosialisasi pada pagi ini, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang ditujukan kepada Komisioner yang biasa disapa Pak Kholid.

Sebagian besar para wali murid bertanya tentang bagaimana cara untuk mengetahui apakah sudah terdaftar sebagai pemilih serta cara pindah pilih jika nanti saat 17 April 2019 tidak bisa mencoblos di TPS yang telah ditentukan.

“Mulai sekarang hingga 30 hari sebelum pencoblosan tanggal 17 April 2019 sudah bisa mengurus form A5 untuk pindah pilih. Bisa melaporkan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) maupun langsung mengurus di Kantor KPU Surabaya”, jelas Kholid.

“Namun, sebelum mengurus form A5 sebaiknya Bapak Ibu sekalian mengecek apakah sudah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) melalui aplikasi android KPU RI Pemilu 2019”, lanjutnya. (lay/esar)