SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Geliat Bumdes Sewu Barokah Penatarsewu Tanggulangin Yang Butuh Sentuhan Pemkab

(SIDOARJOterkini) – Keberadaan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) Sewu Barokah Desa Penatarsewu Kecamatan Tanggulang telah mampu mendongkrak perekonomian warga desa dan meningkatkan PAD (Pendapatan Anggaran Desa) untuk menuju desa mandiri.

Resto apung dengan konsep rumah makan yang berdiri di atas hamparan tambak dengan menonjolkan keindahan pemandangan pedesaan, semakin menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang banyak hadir dari luar daerah tersebut.

“Pengunjung tidak hanya sekedar makan saja di Resto Apung, namun sekaligus bisa berwisata bersama keluarga,”ungkap Heri Sekretaris Desa Penatarsewu, Sabtu 27 Maret 2021.

Dikatakan Heri, Bumdes Sewu Barokah tidak hanya bertujuan untuk penambahan PAD saja namun juga untuk pengembangan potensi desa. Menurutnya, apabila potensi desa telah digali dan dihidupkan bisa dipastikan desa mandiri akan terwujud.

“Dari potensi desa akan tumbuh inovasi-inovasi maju yang akhirnya berdampak pada peningkatan ekonomi,”ungkapnya.

Nah, untuk pengembangan-pengembangan itulah pihak desa perlu adanya pembinaan dari Pemkab Sidoarjo maupun instansi terkait, agar desa mandiri bisa segera terwujud.

Senada disampaikan Ketua Bumdes Sewu Barokah H Abdul Arip, minat pengunjung ke resto apung Penatar Sewu sangat besar. Banyak diantara pengunjung yang hanya sekedar makan bersama keluarga, tapi ada juga pengunjung dari perusahaan atau instansi yang menggelar pertemuan. Dan di resto apung belum ada fasilitas untuk kegiatan pertemuan tersebut.

“Untuk hal tersebut kita akan rencanakan untuk membangun VIP room,”ucapnya.

Dikatakan Abdul Arip, Resto Apung Penatarsewu propek ke depannya sangat bagus apabila dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang.

“Kita berharap Pemkab Sidoarjo bisa memberikan dukungan baik berupa anggaran pengembangan atau pembangunan infrastruktur penunjang,”harapnya.(nic/cles)

The post Geliat Bumdes Sewu Barokah Penatarsewu Tanggulangin Yang Butuh Sentuhan Pemkab appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Danramil 0816/01 Sidoarjo Hadiri Peringatan Harganas 2022 di Pendopo

redaksi

Truk Colt Diesel Tubruk Dump Truk di Jalan Tol Porong, 1 Orang Tewas

redaksi

Pamor Keris Polresta Mojokerto Himbau Masyarakat Patuhi Prokes

Redaksi Mojokerto