SuaraKawan.com
Politik

Gelar Seni Budaya Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

Hupmas, SURABAYA – Rabu (02/12/2020) KPU Kota Surabaya terus berupaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan bertajuk Gelar Seni Budaya.

Menggandeng media televisi TVRI, kegiatan Gelar Seni Budaya berlangsung di TVRI Stasiun Jawa Timur di Jalan Mayjend Sungkono nomor 124 Surabaya. Menghadirkan pertunjukan budaya dari bintang tamu.

Menampilkan seni budaya campursari Bhamesti Nada, Keroncong Irama Kelana, Lawak Jo-Klithik dan Jo-Kluthuk, Ssanggar TIDYF, Reog Ponorogo Wafa Budaya, dan artis lainnya Gelar Seni Budaya berlangsung meriah.

Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Subairi mengatakan, masyarakat tidak perlu takut untuk datang ke TPS pada 9 Desember mendatang.

“Di masa yang kurang 7 hari ini alhamdulillah semua sudah kami siapkan termasuk hari ini surat suara sudah didistribusikan ke masing-masing PPK, juga alat pelindung diri atau protokol kesehatan sudah juga didistribusikan di tiap-tiap PPK,” jelasnya di sela acara.

Selain itu, KPU juga memastikan masyarakat yang datang ke TPS akan terlindungi dari virus Covid-19 karena KPU akan menerapkan 12 hal baru di TPS.

“Bagi kami, keselamatan pemilih menjadi hal yang penting, tetapi tingkat partisipasi masyarakat di Surabaya itu juga sangat penting,” ungkapnya. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

RELASI BASIS KELUARGA SOSIALISASI PILWALI SURABAYA

redaksi

SELAMAT HARI PAMONG PRAJA 8 SEPTEMBER 2021

redaksi

KPU Surabaya serahkan Sertifikat Akreditasi Lembaga Pemantau Dalam Negeri Kepada Netfid

redaksi