Gelar Rapat Pleno Terbuka, KPU Tetapkan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Surabaya Dalam Pemilu 2019

Hupmas, SURABAYA – Selasa siang (13/08/2019), KPU Surabaya laksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Surabaya Dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

Bertempat di Hotel Novotel Surabaya, Jl. Ngagel No. 173-175, Surabaya, Nur Syamsi, Ketua KPU Surabaya bersama anggota KPU Surabaya lainnya memimpin rapat pleno dan membacakan perolehan kursi dan calon terpilih yang dihadiri oleh Pimpinan Partai Politik tingkat Kota Surabaya, Bakesbangpol dan linmas Surabaya, Polrestabes Surabaya, Polres Tanjung Perak Surabaya, dan 50 Calon Anggota DPRD Kota Surabaya Terpilih.

“Pembacaan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih tersebut berdasarkan formulir Model E1-DPRD Kab/Kota, Model E1.1 DPRD Kab/Kota, dan formulir Model E1.2 DPRD Kab/Kota. Jika nanti ada keberatan terkait dengan penetapan hasil ini, saksi Peserta Pemilu dan Bawaslu Kota Surabaya bisa menyampaikannya melalui form Model E.2 (Keberatan),” jelas Syamsi.

Berdasarkan hasil pembacaan Perolehan Kursi dan Daftar Calon Terpiliih Anggota DPRD Kota Surabaya, sebagaimana yang tertuang dalam formulir Model E1.1 – DPRD Kab/Kota Rekapitulasi Jumlah Perolehan Kursi Partai Politik Pemilu 2019 adalah sebagai berikut:

PDI Perjuangan memperoleh kursi sebanyak 15 Kursi. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Parta Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai keadilan Sejahtera (PKS) dengan masing-masing memperoleh 5 kursi. Kemudian diikuti Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Demokrat dengan perolehan kursi masing-masing 4 kursi, serta Partai NasDem dan Partai Amanat Nasional dengan masing-masing memperoleh 3 kursi. Sementara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memperoleh 1 kursi.

Dokumen selengkapnya bisa dilihat dalam Formulir Model E1 – DPRD Kab/Kota, Formulir Model E1.1 – DPRD Kab/Kota, dan Formulir Model E1.2 – DPRD Kab/Kota di link berikut ini http://bit.ly/PerolehanKursidanCalonTerpilihPemilu2019 (guh/esar)

KPU Surabaya politik

Related Post