Gelar Operasi Cipta Kondisi, Polsek Sawahan Tilang 13 Pelanggar

97 views

Polrestabes Surabaya (10/12/2108) : Bertempat di Jl. Mayjen Sungkono, Polsek Sawahan menggelar operasi cipta kondisi masndiri yang dipimpin oleh Kanit Reskrim AKP Haryoko Widhi. Operasi ini diikuti oleh anggota sebanyak 9 personel.

Operasi cipta kondisi tersebut dilaksanakan  dengan cara memberhentikan pengguna jalan khususnya  R2 dan R4. Selanjutnya petugas melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat, pemeriksaan barang bawaan, pemeriksaan badan, dan tas.

“Juga kita lakukan pemeriksaan barang-barang yang berada di dalam jok motor dan di dalam bagasi mobil,” ujar Haryoko.

Dijelaskan Haryoko, operasi cipta kondisi dilakukan selain untuk menertibkan pengguna jalan, namun juga mengantisipasi berbagai kerawanan seperti Senpi, Sajam, Handak, Narkoba, Miras dan barang-barang yang diduga sebagai sarana maupun hasil kejahatan.

Sementara itu, hasil dari operasi cipta kondisi ini, petugas memberikan sanksi tilang terhadap 13 pelanggar dengan barang bukti yang disita berupa 10 STNK dan 3 SIM.

Sementara untuk target lain, petugas tidak menemukan adanya barang-barang seperti Senpi, Sajam, Handak, Narkoba, Miras dan barang-barang yang diduga sebagai sarana maupun hasil kejahatan.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Sawahan.

Editor : Saiful.

Polrestabes Surabaya Surabaya

Posting Terkait