Gedung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Terbakar

Jakarta (Suarakawan.com) – Gedung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) terbakar, Rabu (7/11/2018). Petugas pemadam berjibaku menjinakkan api di gedung yang terletak di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat itu.

Asap tebal menyebar hingga ke kantor Kemenko Polhukam dan kantin karyawan yang lokasinya berdekatan. Petugas keamanan di kantor KPPPA dan Kemenko Polhukam ikut mengamankan lokasi kebakaran.

“Api sudah nggak terlihat, ini kita masih kerja,” kata salah satu petugas pemadam kebarakan di lokasi.

Petugas pemadam di lokasi terlihat sedang menggulung peralatannya. Ada juga petugas pemadam yang masuk ke dalam
kantor KPPPA.

Petugas piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakpus, Jujung menyebut, sumber api berasal dari basement. Total ada 14 mobil pemadam yang dikerahkan ke lokasi.

“Sudah aman, sudah dikuasai tinggal kepulan asap-asap saja,” kata Kasi Ops Damkar Jakarta Pusat, Syafruddin.

Petugas belum mengetahui penyebab kebakaran di ruang panel listrik terebut. Nantinya akan dilakukan penyelidikan.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu memastikan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Kepulan asap berhasil diatasi.

“Tadi peristiwa pukul 11.45 WIB dan didahului dengan sistem alarm kebakaran berbunyi dulu. Baru tanda-tanda kepulan asap itu ditindaklanjuti oleh pihak gedung melaporkan kepada pemadam kebakaran, dengan kecepatan pemadam kebakaran saat ini saya nyatakan kepulan asap tersebut berhasil sudah dijinakkan,” sambung Roma.

Sedangkan Kepala Biro Umum dan SDM Kementerian PPPA, Rini Handayani menyebut alarm kebakaran gedung berbunyi sehingga tidak terjadi kebakaran hebat di lokasi.

“Alhamdulillah semua pegawai aman dan alarm kami berbunyi tepat sekali sehingga evakuasi sudah kami lakukan dan tidak ada korban jiwa. Saat ini posisi sudah aman tapi kita sedang selidiki juga panel-panel apa yang menyebabkan ini terjadi,” imbuh Rini.(dtc/ziz)