Gatot Nurmantyo Akhirnya Dukung Dan Hadir Di Kampanye Prabowo – Sandiaga Uno

162 views

SURABAYA (Suarakawan.com) – Kampanye akbar terakhir pasangan nomor 02 Prabowo – Sandiaga Uno di Dyandra Convention Hall Jl. Basuki Rahmat Surabaya, Jumat (12/4/2019), menghadirkan sederet tokoh nasional mulai Dahlan Iskan hingga Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo mantan Panglima TNI.

Kampanye terbuka terakhir ini didesain santai dengan deretan para akademisi dan tokoh yang mendukung pasangan Prabowo-Sandi. Mendapat kesempatan pertama pidato, Dahlan Iskan secara mengejutkan telah membulatkan tekat menyatakan dukungan kepada Prabowo di depan peserta kampanye.

Dahlan mengatakan, lima tahun lalu, di masa kampanye terakhir di Sentul dia telah menyatakan dukungan untuk pasangan Jokowi-Jusuf Kalla. Menurutnya saat itu, karena dia yakin Jokowi bisa meujudkan revolusi mental dan memperbaiki ekonomi, tapi sampai saat ini ekonomi Indonesia tidak membaik. “Untuk itu, saya hari ini menjatuhkan pilihan kepada pak Prabowo bukan karena mempertimbangkan nasib saya lima tahun terakhir. Bagi saya, itu adalah risiko sebagai pengabdi, seperti pak Jokowi yang difitnah selama 4,5 tahun dan pak Prabowo diftnah selama 17 tahun,” kata Dahlan Iskan yang disambut ribuan pendukung Prabowo.

Tokoh berikutnya yang berkesempatan berpidato di forum ini adalah Gatot Nurmantyo mantan Panglima TNI. Gatot menyampaikan pidato singkat tentang kritik terhadap dunia internasional dan nasional. Kritik yang mencolok disampaikan Gatot terkait lemahnya pemerintah terhadap dukungan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dia menceritakan, selama Gatot menjabat Panglima TNI, Anggaran APBN-P untuk TNI terlalu rendah dibanding institusi lain. Selain itu, setelah Gatot turun, beberapa perwira TNI yang potensial dikepras dan dicopot tanpa jabatan. “Tidak ada yang salah, karena bagi tentara yang utama adalah moralitas dan semangat juangnya. Tapi, begitu saya turun banyak perwira potensial dikepras dicopot dan tidak ada jabatan. Malah orang-orang yang bermasalah banyak menduduki jabatan penting,” kata Gatot.

Sementara itu, dalam kampanye ini Prabowo Subianto memberikan pidato dengan santai dengan banyak joke yang keluar. Prabowo juga membacakan daftar tokoh yang turut hadir dan mendukungnya. (aca)

Pileg 2019

Posting Terkait