Gara-gara Ini Pentolan Bonek Tegur Fadli Zon

Tidak ada komentar 87 views

JAKARTA (suarakawan.com) – Ada kejadian unik di media sosial Twitter, Wakil Dewan Perwakilan Rakyat RI, Fadli Zon, mendapat teguran keras dari dedengkot Bonek, suporter Persebaya, Andie Peci.

Andie mendamprat Fadli Zon melalui akun Twitter pribadinya. Masalah itu, buntut dari pemakaian video dan foto dokumentasi organisasi buruh yang diikuti Andie, untuk video ucapan selamat Hari Buruh Dunia, Fadli.

Berdasarkan penelusuruan, Rabu 3 Mei 2018, ada dua kicauan dampratan Andie yang ditujukan langsung ke akun Twitter pribadi politikus Partai Gerindra itu.

“Heyyyy itu video organisasiku Kenapa lu pakai, Zon!” tulis Andie Peci pada 1 Mei 2018.

Teguran itu dituliskan Andie di unggahan video rekaman Fadli Zon.

“Kaum buruh adalah aset bangsa karena sepanjang sejarah Indonesia kaum buruh memberikan kontribusi nyata. Kita dukung perjuangan buruh untuk mencapai kemakmuran bagi rakyat Indonesia. Selamat Hari Buruh. #HariBuruh1Mei2018” tulis Fadli.

Yang kedua, Andie meminta Fadli tak memakai foto Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia alias KASBI. Andie mengicaukan ini di unggahan sejumlah foto Fadli Zon sedang mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Memberi sambutan di hadapan kaum buruh KSPI n sejumlah organisasi buruh siang ini bersama P @prabowo . Selamat #HariBuruh2018 #mayday”

“Dan jangan pakai Video Serikat Buruh KASBI ya, Zon! @KasbiIndo,” tulis Andie.

Untuk diketahui, KASBI merupakan salah satu serikat pekerja terbesar di Indonesia dengan 130 ribu anggota di berbagai sektor ekonomi.

KASBI dibentuk pada 2005, dengan menggabungkan 18 serikat pekerja.(viv/rur)