Film Terbaik Oscar 2019 Jatuh kepada Green Book

Tidak ada komentar 131 views

Los Angeles (Suarakawan.com) – Film Green Book akhirnya dinobatkan sebagai pemenang film terbaik 91st Academy Awards atau Oscar 2019 kali ini. Pada pengumuman penganugerahan yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (24/2/2019) waktu setempat atau Senin (25/2/2019), Green Book berhasil menyisihkan pesaing beratnya seperti Roma, Bohemian Rhapsody, A Star Is Born, dan Black Panther.

Film yang dibintangi oleh Viggo Mortensen ini bercerita tentang pekerja Italia-Amerika yang menjadi supir pianis Afrika-Amerika yang sedang menjalani turnya di Selatan Amerika pada 1960-an.

“Film ini bertemakan cinta,” kata Produser Film, Peter Farelly dalam sambutan penerimaan penghargaannya.

Di Oscar 2019 kali ini, Green Book masuk 5 nominasi dan menang di 3 kategori, termasuk di film terbaik. Sebelumnya, Mahershala Ali memboyong Oscar untuk kategori aktor pendukung pria terbaik untuk perannya sebagai Dr Don Shirley, sang pianis. Film ini juga memboyong penghargaan untuk skenario terbaik.

Green Book disutradarai oleh Farelly dan mencetak penjualan US$ 128,9 juta di pasar global. Sebelumnya, Rami Malek resmi dinobatkan menjadi aktor terbaik di 91st Academy Awards atau Oscar 2019.

Kemenangan Rami diperoleh berkat perannya yang memukau sebagai vokalis band Queen, Freddy Mercury, di Film Bohemian Rhapsody. Ini merupakan nominasi Oscar pertama Rami, tapi bisa langsung menggondol pialanya.(dtc/ziz)

Tag: