FGD Bersama OSIS, Kapolres Trenggalek Paparkan Tantangan Generasi Millenial

29 views

Polres Trenggalek – Perhatian Kapolres satu ini terhadap pelajar memang tak perlu diragukan lagi. Sudah banyak kegiatan yang ia dilakukan untuk mengedukasi generasi millennial ini seperti menyambangi sekolah, menjadi pembina upacara hingga memberikan apresiasi dan mengundang khusus para pelajar berprestasi.

Hal inilah yang mendasari AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., berkenan menjadi nara sumber utama dalam acara Fokus Group Discussion (FGD) Peran Pengurus OSIS Sebagai Pelopor Disiplin Siswa yang diikuti oleh para pelajar dan pengurus OSIS sekolah menengah se Kabupaten Trenggalek.

Dalam acara yang digelar di lokasi wisata tebing lingo (WTL) Desa Nglebo Kecamatan Suruh tersebut, AKBP Jean Calvijn menyampaikan wawasan kebangsaan dan tips bagaimana menjadi generasi muda yang berprestasi sekaligus mampu menjadi sumber inspirasi bagi teman pelajar lainnya.

“Generasi muda adalah generasi penerus bangsa. Oleh karena itu harus di siapkan segalanya termasuk SDM yang unggul.” Jelas AKBP Jean Calvijn.

AKBP Jean Calvijn menegaskan, generasi millenial memiliki tantangan yang berbeda disbanding dgenerasi terdahulu. Tantangan kedepan bukan saja terkait dengan perkembangan teknologi maupun globalisasi melainkan juga infiltrasi budaya, moralitas hingga jati diri bangsa.

“Masa depan ada pada pilihan adik-adik sendiri.  Jadilah pelajar yang berprestasi. Jangan bermalas malasan, raih masa depan yang lebih baik.” Pesan AKBP Jean Calvijn

Masih kata AKBP Jean Calvijn, saat ini jajaran Kepolisian memperioritaskan penanganan pada beberapa kasus yang dapat dikategorikan meresahkan seperti kejahatan jalanan, premanisme, dan prostitusi/asusila dimana dari berdasarkan Analisa dan evaluasi tindak kejahatan tersebut tidak lepas dari penggunaan Narkoba atau Miras dan beberapa pelaku yang telah diproses adalah masih berusia pelajar.

Pihaknya meminta agar para pelajar benar-benar menjauhi Narkoba dan Miras. Sebagai orang yang pernah bertugas di direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn sangat memahami bagaimana dampak Narkoba dan Miras ini merusak generasi bangsa.

“Jangan pernah bermain-main dengan Narkoba atau Miras.” Tegasnya dihadapan para pelajar.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Mustofa Alhamdani dari kantor Kemenag Trenggalek, Mantan Wakil Bupati Trenggalek yang juga merupakan aktivis Pramuka H. Mahksun Ismail, Kasatbinmas AKP Suyono, S.H., M.Hum, Kapolsek Suruh AKP I Wayan Sumantra, KRPH Karangan Selatan Suryanto, 3 Pilar, pengelola WTL dan perwakilan OSIS se Kabupaten Trenggalek.

Dalam acara tersebut dilakukan pula penanaman ratusan pohon diseputaran WTL yang dipimpin langsung oleh Kapolres dan diikuti oleh seluruh peserta dan tamu undangan.

Polres Trenggalek

Posting Terkait