SuaraKawan.com
Politik

Evaluasi PPID Sebagai Bagian Dari keterbukaan Informasi Publik

Hupmas, SURABAYA – Sabtu (28/11/2020) KPU Kota Surabaya mengikuti evaluasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) tahun 2020 serta optimalisasi PPID tahun 2021.

Evaluasi PPID ini berlangsung selama 2 hari pada Kamis-Jumat 26-27 November di Ladang Anggrek, Jalan Raden Patah Desa Lebaksono Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Diikuti oleh 38 Kabupaten/Kota se Jawa Timur (Jatim).

Dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Jatim Choirul Anam. Dalam sambutannya, Choirul Anam menjelaskan PPID merupakan bagian dari program KPU tentang keterbukaan informasi publik.

“PPID menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari program KPU sesuai dengan amanat UU 14/2008 tentang keterbukaan Informasi Publik. Transparansi menjadi poin penting untuk diketahui oleh publik. contohnya produk hukum, hasil-hasil pemilu dan sebagainya,” jelasnya.

Menjadi pembicara dalam kegiatan ini adalah Gogot Cahyo Baskoro divisi Sosdiklih Parmas KPU Provinsi Jawa Timur. Selain itu, juga dihadiri I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi divisi Sosdiklih Parmas KPU RI melalui video conference.

Dewa menjelaskan, PPID diharapkan dapat terus dimaksimalkan guna memberikan keterbukaan informasi publik secara akurat dan cepat.

“Rakor penguatan PPID menjadi evaluasi dan upaya mendorong memaksimalkan pengelolaan PPID untuk meningkatkan pemahaman dan keterbukaan informasi publik,” katanya. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

KPU Surabaya Laksanakan Apel Pagi Secara Virtual

redaksi

KPU Surabaya Laksanakan Rekapitulasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Bulan Juni 2021

redaksi

Mahasiswa UIN Surabaya Melakukan Penelitian Tentang Hak Politik Penyandang Disabilitas Dalam Pilwali Kota Surabaya Tahun 2020

redaksi