Evaluasi Pemilu, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak: Waspadai Perkembangan IT

22 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. turut hadir dalam acara Evaluasi Tahapan Penyelenggaraan Pemilu 2019 dan Kesiapan Menyongsong Pemilihan Serentak Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Trenggalek di Rumah Makan Mekar Sari Trenggalek. Senin (7/10).

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. memeparkan keseiapan dan persiapan Polres Trenggalek sekaligus menyampaikan evaluasi terkait dengan keamanan dan tahapan Pemilu di Trenggalek.

“Dari beberapa Pemilihan umum yang digelar dalam rentang waktu empat tahun dari tahun 2015 hingga 2019 yang lalu, Polres Trenggalek telah menurunkan personel  pengamanan pada tiap tahapan melalui operasi Mantap Brata dan Mantap Praja secara umum berhasil menciptakan Kamtibmas kondusif di Trenggalek.” Jelas AKBP Jean Calvijn

Lebih lanjut, AKBP Jean Calvijn mengatakan, perkembangan IT dewasa ini turut berdampak negatif dalam pola pikir masyarakat. Ditambah minimnya literasi cukup berpengaruh terhadap perilaku masyarakat. Untuk itu, demi suksesnya Pilkada 2020 nanti, pihaknya akan membantu peran para remaja dalam keikutsertaannya mensukseskan Pemilu.

“Kita akan dukung dan bantu tentunya menyesuaikan dengan program KPU dan regulasi yang ada” Ujar AKBP Jean Calvijn.

Demikian pula dengan kesiapan menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020 dimana tahapannya sudah mulai berjalan. AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menyatakan baik personel maupun sarana prasarana penunjang dalam keadaan siap dan ready for use.

“Kami siap mengamankan jalannya Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020 mendatang. Untuk itu mohon dukungan dari semua stake holder.” Pungkasnya

Turut hadir dalam acara tersebut, Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur Ihsan Gunawan, Ketua KPU Trenggalek Gembong Derita Hadi, S.E. beserta komisioner lainnya, Bawaslu Kabupaten Trenggalek, Kesbangpol Trenggalek, Perwakilan Parpol peserta pemilu, mahasiswa dan organisasi masyarakat.

Polres Trenggalek

Posting Terkait