Evaluasi Pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2019 di Kota Surabaya

Hupmas, SURABAYA –  Rabu malam (31/07/2019), KPU Surabaya menggelar Evaluasi Pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2019 bersama 155 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Surabaya.

Tujuan acara ini untuk mengevaluasi pelaksanaan pemilu serta mengidentifikasi kendala-kendala yang dihadapi oleh KPU maupun yang dialami oleh PPK. Diharapkan bisa menjadi wadah menginventarisasi masalah mulai dari penyusunan daftar pemilih, logistik pemilu, partisipasi masyarakat, rekapitulasi hasil di tingkat kecamatan, maupun tahapan lainnya.

“Evaluasi menjadi penting dalam memperbaiki kinerja ke depan yang lebih baik. Terutama menjelang tahapan menjelang tahapan Pilkada serentak tahun 2020,” jelas Komisioner Divisi Sosdiklih, Partisipasi masyarakat, dan SDM KPU Surabaya, Subairi.

Acara yang berlangsung di Hotel Oval, Jl. Diponegoro No. 23, Surabaya tersebut juga akan menjadi acara seremoni pisah kenal antara Komisioner KPU Surabaya periode tahun 2014-2019 dan periode 2019-2024 agar terjalin tali silaturahmi yang berkesinambungan. (guh/esar)

KPU Surabaya politik

Related Post