SuaraKawan.com
Politik

ENAM MAHASISWA FISIP UINSA AKHIRI MASA MAGANG DENGAN MENYELESAIKAN PENELITIAN DI KPU SURABAYA

Hupmas, SURABAYA – Sejumlah enam mahasiswa Fakultas FISIP Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) akan mengakhiri masa magang di KPU Kota Surabaya pada 18 Februari 2021 mendatang. Mahasiswa tersebut mulai magang pada tanggal 21 Desember 2020 –  8 Januari 2021 yang kemudian dilanjutkan tanggal 8 Februari 2021 – 18 Februari 2021 karena ada PPKM di area Jawa – Bali.

6 (enam) mahasiswa tersebut adalah Dian Fitri Yuliawati, Robi’atul Nimas Nadia, Lutfi Masrifatul Faizah, Mahfudz Wahyudi, Devy Anggraeny, dan Naufal Ardiansyah yang merupakan mahasiswa dari Fakultas FISIP UINSA Angkatan 2018.

Dalam rangka menyelesaikan laporannya 6 mahasiswa melakukan wawancara dengan para Kasubbag yang membidangi pelaporan masing-masing. Judul laporannya beragam mulai dari Tata Kelola Pendaftaran dan Penetapan Pasangan Calon (Kandidasi), Tata Kelola Pembentukan PPK, PPS dan KPPS pada Pilwali Surabaya 2020, Tata Kelola Kampanye pada Pilwali Surabaya 2020, Tata Kelola Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Suara pada Pilwali Surabaya 2020, Tata Kelola Perencanaan Program dan Anggaran KPU pada Pilwali Surabaya 2020, dan Tata Kelola Pendataan dan Penetapan Pemilih pada Pilwali Surabaya Tahun 2020.

Pada kesempatan wawancara kemarin mereka memberi kesan ketika magang di KPU Kota Surabaya. “Magang disini sangat berkesan karena banyak sekali ilmu dan pengalaman yang didapat dari para pegawai, para staff, dan Kasubbag,” ungkap Naufal Ardiansyah.

Lebih lanjut Naufal menyampaikan orang-orang yang ada di KPU Kota Surabaya sangat ramah, baik, dan merangkul serta tidak segan-segan untuk membantu dan membagi ilmu.  “Kedepan harapannya KPU Kota Surabaya semakin sukses dan tambah baik,” pungkasnya. (tika/esar/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

Kelas Teknis Sesi Sebelas, Bahas Pengusulan Dapil dan Alokasi Kursi

redaksi

KPU JATIM SOSIALISASIKAN PEDOMAN TEKNIS KAMPANYE PEMILIHAN SERENTAK 2020

redaksi

KPU Surabaya Lepas Dua Mahasiswi Magang Dari Unair

redaksi