SuaraKawan.com
Gresik

Empat Polsek di Gresik Lakukan Ofensif Gabungan Jaring Pelaku Kriminal

GRESIK – Kapolres Gresik memerintahkan jajarannya untuk mempertebal pengamanan selama Ramadhan 1442 H dengan kegiatan rayonisasi.

Jumat siaga, pelayanan terakhir nasabah perbankan menjadi perhatian Polisi. Rayon tengah yang terdiri dari Polsek Kebomas, Polsek Manyar, Polsek Gresik dan Polsek Kawasan Pelabuhan, menggelar ofensif gabungan cegah tindak Kriminal.

Giat rayonisasi ini dilakukan di Jalan Kartini, Kebomas. Menyasar pengguna jalan baik mobil maupun motor dengan dihentikan secara humanis untuk diperiksa surat-surat kelengkapan maupun barang bawaan, Jumat (30/4/2021).

Menggeledah badan, bawaan didalam jok, didalam tas termasuk didalam mobil, petugas mengantisipasi pelaku kejahatan yang menyaru layaknya masyarakat pada umumnya.

Sementara Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH mewakili Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM mengatakan pihaknya sengaja melakukan kegiatan ofensif gabungan.

“Semakin mendekati lebaran, tren aksi kriminal ada kecenderungan meningkat. Kami tidak ingin hal tersebut terjadi di kota pudak. Maka dari itu semua upaya pencegahan kami lakukan.” ungkap Bima Sakti.

Pihaknya meminta masyarakat bisa bekerjasama dengan Kepolisian dengan tidak memberi peluang bagi pelaku kejahatan.

Alumni Akpol 2013 itu mencontohkan, apabila mau mengambil uang tunai dari Bank dalam jumlah besar, disarankan meminta pengawalan Kepolisian. Iptu Bima menyebut gratis tidak dipungut biaya.

Menurutnya, disamping operasi yustisi terkait kepatuhan protokol kesehatan yang terus dilakukan, Kepolisian Gresik tidak meninggalkan tugas pokok dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.(jm)

The post Empat Polsek di Gresik Lakukan Ofensif Gabungan Jaring Pelaku Kriminal appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik

Related posts

Polres Gresik// Satlantas Polres Gresik Sabet Juara I Road Safety Partnership Action Korlantas Polri.

redaksi

Kapolsek Ujungpangkah Hadiri Peresmian Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan Santunan Anak Yatim

redaksi

Pastikan Pasokan Minyak Goreng, Forkopimda Jatim Mengecek Produsen Minyak Goreng di Gresik

Redaksi Mojokerto