SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Dukungan Influencer Mojokerto Demi Suksesnya KTT G20 di Bali

suarakawan.com, Mojokerto – Mendekati puncak  Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15 – 16 November 2022 di Bali mendapat apresiasi berbagai pihak, tak hanya pemerintah dan otoritas terkait yang bersibuk ria, dukungan juga diberikan oleh Influencer Mojokerto Bang Untung Sitanggang.

Seperti yang diketahui, bahwa G20 merupakan forum kerjasama multilateral yang terdiri dari 19 Negara utama dan Uni Eropa (EU) yakni Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Republika Korea, Rusia, Perancis, Tiongkok, dan Turki.

Dengan mengangkat tema “Recover Together Recover Stronger”, KTT G20 ini melalui dukungan influencer diharapkan dapat membahas secara positif beberapa poin penting di media social diantaranya transformasi digital.

Terdapat dua isu yang akan dibahas di KTT G20 tahun ini, yang pertama yakni Finance Track yang membahas tentang ekonomi dan keuangan yang meliputi kebijakan fiskal, moneter dan riil, investasi dan infrastruktur, regulasi keuangan, inkusi keuangan, dan perpajakan internasional.

Selanjutnya, pembahasan yang kedua yakni Sherpa Track dimana membahas isu-isu ekonomi non keuangan yang lebih luas lagi. Di antaranya  yaitu tentang anti korupsi, ekonomi digital, lapangan kerja, pertanian, pendidikan, urusan luar negeri, budaya, kesehatan, pembangunan, lingkungan, pariwisata, energi berkelanjutan, perdagangan, investasi, dan industri, serta pemberdayaan perempuan.

Salah satu Influencer Mojokerto Bang Untung Sitanggang pemilik Account instagram @updatemojokerto dengan pengikut 67,7RB dan @untung.thexplorer dengan pengikut 1.393 mengatakan, sebagai influencer sebaiknya mengajak masyarakat untuk bersama sama mengubah pola pikir dan pola hidup menuju sustainability.

“Perubahan melalui digitalisasi itu sangat penting dan membawa kepada hal positif, dan perkembangan digital merubah pola hidup masyarakat serta lebih mudah dan efisien,” Kata Untung Sitanggang

Lebih lanjut Bang Untung Sitanggang mengatakan, konten konten yang sudah dibuat bisa mendunia lewat instagram, berbagai pengalaman mengenai bagaimana transformasi digital mempermudah hidupnya, keberadaan media social telah membuka jalan untuk menjadi Conten Creator, “Berkat Media Sosial, saya bisa berkarya, kuncinya adalah jangan cepat puas dan terus bereksplorasi,” Tambahnya.

“Selamat dan Sukses untuk Indonesia yang menjadi tuan rumah KTT G20, harapan saya dengan adanya G20 bisa membawa perubahan terutama perubahan ekonomi di masyarakat Indonesia dan internasional, semoga Indonesia semakin jaya, dan semoga pengaman yang dilakukan oleh Polri dapat membawa nama baik Indonesia dimata dunia,” Tutup Bang Untung Sitanggang. (MK/ENR)

Related posts

Kapolri: Raih Kepercayaan Publik untuk Terus Kawal Kebijakan Pemerintah

Redaksi Mojokerto

Antisipasi Bencana Alam Polres Madiun Kota Siapkan Personel Gabungan

Redaksi Mojokerto

Optimalisasi Kinerja, Kapolres Jombang Distribusikan Perlengkapan Bhabinkamtibmas

Redaksi Mojokerto