Dua Kader Muda Gerindra Jatim Miliki Peluang Duduki Kursi Pimpinan DPRD Jatim Dan Ketua Fraksi

SURABAYA (Suarakawan.com) – Jelang pelantikan anggota DPRD Jatim periode 2019-2024, posisi Wakil Ketua DPRD Jatim yang menjadi satunya hak Partai Gerindra dan Ketua Fraksi Gerindra mulai ramai dibicarakan diinternal DPD Partai Gerindra Jatim.

Nama dua kader muda partai besutan Prabowo Subianto yakni Aufa Zahfiri dan M. Fawaid anggota Fraksi Gerindra DPRD Jatim yang kembali terpilih dalam Pileg 2019, mulai ramai dibicarakan untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Jatim dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim mendatang.

Kedua nama politisi muda ini menambah ketat persaingan perebutan kursi wakil Ketua DPRD Jatim dan Ketua Fraksi Gerindra. Mengingat, anggota terpilih DPRD Jatim asal Partai Gerindra juga terdapat nama-nama yang sudah dikenal publik.

Sebut saja, Hadi Dediansyah Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim dan Anwar Sadat Sekertaris DPD partai Gerindra Jatim serta Ahmad Hadinuddin Bendahara DPD Gerindra Jatim yang saat ini merangkap sebagai ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim.

Munculnya nama Aufa dan Fawaid ini menurut beberapa pengurus DPD Partai Gerindra Jatim merupakan upaya partai untuk memunculkan kader-kader muda potensial untuk menjadi pemimpin masa depan.

Wakil sekertaris DPD Partai Jatim Cahyo Yudho Kuncoro membenarkan munculnya dua nama kader muda tersebut layak diusulkan menjadi Wakil Ketua DPRD Jatim yang menjadi hak Partai Gerindra dan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim.

“Kita tidak memungkiri adanya keinginan untuk memunculkan kader muda sebagai pemimpin di DPRD Jatim. Dan ini ditangkap oleh DPP sebagai masukan. Gerindra memberi kesempatan sama bagi para kader yang potensial,” ujar A. Cahyo Yudho Kuncoro saat dikonfirmasi Jumat (23/8).

Diakui oleh Cahyo kapasitas kedua kader muda tersebut tidak perlu diragukan lagi. Terbukti mereka bisa terpilih kembali sebagai anggota DPRD Jatim dan suara dukungan masyarakat di dapilnya juga cukup signifikan. “Nama mas Aufa dan Gus Fawaid di daerah pemilihannya cukup dikenal dan ketokohannya tidak diragukan. Perolehan suaranya di pileg lalu juga cukup signifikan,” beber Cahyo.

Apalagi lanjut Cahyo kedua kader muda itu dalam kiprahnya di DPRD Jatim periode 2014-2019 juga memberikan banyak warna dengan kinerja dan berbagai inovasinya. “Ya kita cukup senang bila keduanya benar-benar dijadikan Wakil Ketua DPRD Jatim dan Ketua Fraksi. Ini bukti kader muda Gerindra mempunyai potensin yang luar biasa untuk pemimpin masa depan,” pungkasnya. (aca)

Related Post