Dua Bhabinkamtibmas Polsek Dongko Ikuti Sosialisasi BOS

23 views

Polres Trenggalek – Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Dongko Polres Trenggalek Bripka Amron Dwi Laksono dan Bripka Fendi Agus Setyawan mengikuti kegiatan sosialisasi Binmas Online System (BOS) bertempat di ruang publik terbuka (RPT) Markas Polres Trenggalek. Selasa (1/10)

Dari kegiatan ini, dibuka langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., didampingi Kasatbinmas AKP Suyono, S.H., M.Hum.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, bahwasanya dalam materi pembuka AKBP Jean Calvijn mengatakan, terkait dengan isu-isu terkini yang cukup viral ditengah masyarakat seperti aksi unjuk rasa yang melibatkan pelajar ataupun kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), peran Bhabinkamtibmas begitu penting. Untuk itu dalam menyikapi perkembangan situasi Bhabinkamtibmas harus selalu update.

“Bhabinkamtibmas harus selalu update jangan ketinggalan kereta. Untuk itu seringlah baca berita dan jangan mainan saja, karena informasi melalui berbagai media daring maupun media social (medsos) agar bisa mencegah sekaligus sampaikan berita dengan benar dan berikan imbauan sesuai Binmas Strall agar masyarakat bisa faham,” kata Jean Calvijn.

Masih kata AKBP Jean Calvijn, Bhabinkamtibmas harus dan wajin melakukan berbagai upaya seperti turun ke sekolah-sekolah mengimbau pelajar agar tidak serta merta menanggapi dan lebih fokus pada tugas utama belajar. Sedangkan terkait Karhutla, Bhabinkamtibmas juga aktif mengimbau kepada warga yang berdomisili di sekitar kawasan hutan agar lebih waspada dan tidak melakukan tindakan yang dapat berpotensi memicu kebakaran.

“Tugas Pokok Bhabinkamtibmas sebagai miniatur Polri di tingkat Desa tidak lah mudah. Seorang Bhabinkamtibmas harus mampu berperan sebagai dinamisator, inisiator bahkan problem solver terhadap segala permasalahan yang ada di desa,” pungkasnya.

Sebagai informasi, guna menunjang pelaksanaan tugas dilapangan, dalam acara tersebut, Kapolres Trenggalek menyerahkan sejumlah 25 perangkat Smartphone kepada Bhabinkamtibmas jajarannya. Secara bertahap nantinya seluruh Bhabinkamtibmas sejumlah 157 orang akan menerima.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan jika dua personel Bhabinkamtibmasnya mengikuti kegiatan sosialisasi Binmas Online System (BOS) dan menerima penyerahan Smartphone tersebut.

“Hal ini merupakan tindak lanjut dari program dan bijak pimpinan yang ditujukan kepada Bhabinkamtibmas untuk mempermudah sistem pelaporan saat berkunjung atau apapun di desa binaan melalui aplikasi BOS,” tandas Tri Basuki.

Polres Trenggalek

Posting Terkait