SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

DPRD Sidoarjo Ajak Masyarakat Tidak Golput di Pilkada 2020

(SIDOARJOterkini) – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sidoarjo tinggal menghitung hari, tepatnya tanggal 9 Desember mendatang.

Tentu, semua masyarakat yang memiliki hak pilih diharapkan datang dan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai dengan hati nurani.

Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, H. Usman merekomendasikan kepada warga pemilih untuk memilih calon pemimpin kabupaten Sidoarjo sesuai hati nuraninya, tanpa pengaruh politik uang atau intimidasi.

Indikator program kerja, visi misi dan rekam jejak atau track record masing-masing pasangan calon (paslon)

“Demi Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik, mari tanggal 9 Desember nanti berbondong-bondong ke TPS salurkan hak pilih sesuai hati nurani,”Kata H. Usman saat di temui SIDOARJOterkini.com, Selasa 1 Desember 2020.

Abah Usman panggilan Ketua DPRD Sidoarjo itu menjelaskan, semakin banyak masyarakat yang datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya, akan memperkuat indeks Demokrasi Kabupaten Sidoarjo.

“Makanya gunakan hak suara anda, jangan golput, pilihlah sesuai dengan hati nurani anda,” ujarnya.

Demikian juga dengan yang disampaikan DR. H. Emir Firdaus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, bahwa Pilkada salah satu momentum untuk menuju Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik lagi.

“Jangan sampai salah memilih pemimpin, karena ini menentukan masa depan Sidoarjo,” katanya.

Lebih lanjut, Emir Firdaus berharap pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember nanti berjalan dengan lancar, aman, kondusif dan konstitusional.

“Semoga pilkada nanti sesuai dengan harapan kita bersama, dan yang paling utama adalah menghasilkan pemimpin yang amanah,” ungkapnya

Hal senada juga disampaikan, Kayan, SH Wakil Ketua DPRD Sidoarjo dari Fraksi Gerindra, menurutnya Pilkada kali ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab dilaksanakan ditengah pandemi covid-19.

Oleh sebab itu, mulai dari tahapan hingga saat pencoblosan menggunakan protokol kesehatan.

“Semua tahapan dan pelaksanaannya di TPS itu sudah sesuai dengan Prokes. Tinggal kita juga wajib menggunakan masker dan cuci tangan,” jelasnya.

Bambang Riyoko Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo dari Fraksi PDI Perjuangan juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember.

Pihaknya juga berharap, untuk Pelaksaan nanti dilakukan secara transparan, jujur dan adil.

“Jika Proses pilkada dilalui dengan cara yang benar, maka akan melahirkan pemimpin yang benar pula,” pungkasnya. (adv/pung/cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Bupati Gus Muhdlor Dampingi Forkopimda Jatim Tinjau Vaksinasi Massal Covid19 di Ponpes Bumi Sholawat

redaksi

Semarakkan HUT RI Ke-76, Belasan Atlet Berkuda Gelar Upacara Bendera di Arena Yussar Stable and Riding Club Kalidawir

redaksi

SMPN 5 Sidoarjo Dibobol Maling, Dana BOS dan Barang Berharga Raib

redaksi