DPD PDI Ingatkan Anggota Fraksi DPRD Se Jatim Tidak Main – Main Dalam Jalankan Visi Partai

SURABAYA (Suarakawan.com) – Satukan gerak dalam menjalankan amanat partai, PDI Perjuangan kumpulkan seluruh anggota DPRD Propinsi DPRD Kota Kabupaten. Bertempat di salah satu hotel yang ada di Kabupaten Sidoardjo, DPD PDI Perjuangan Jatim beri pembekalan terhadap anggota legislatifnya yang akan mengabdikan dirinya sebagai anggota DPRD Propinsi DPRD Kota dan Kabupaten di Jatim.

“Ini merupakan langkah awal yang kita lakukan untuk mereka sebelum mereka melaksanakan tugasnya sebagai anggota DPRD baik di Propinsi, Kota dan Kabupaten agar mereka paham apa yang akan dilakukan nantinya sebagai anggota DPRD Jatim,” ujar Kusnadi ketua DPD PDI Perjuangan Jatim ditemui di DPRD Jatim, Kamis (5/9).

Menurut Kusnadi, pembekalan yang dilakukan tersebut, baik itu anggota yang baru maupun anggota yang lama akan mendapatkan pembekalan tentang fungsi dan tugas kedewanan untuk bekal mereka. “Kader yang sudah pernah menjadi anggota Dewan pembekalan dilakukan untuk mengingatkan lagi tentang fungsi dan tugas kedewanan agar mereka tidak melenceng dalam menjalankan tugas kembali sebagai anggota DPRD,” ungkapnya.

Kunadi menjelaskan dengan pembekalan ini partai berharap agar anggota DPRD dari PDI Perjuangan bisa benar benar mengaktualisasikan dan mewujudkan visi PDI Perjuangam dalam kehidupan masyarakat. Dengan begitu lanjut pria yang saat ini menjadi Ketua sementara DPRD Jatim, mereka anggota DPRD dari PDI Perjuangan tidak melakukan “perselingkuhan” yang ini akan membawa dampak buruk bagi PDI Perjuangan dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat khususnya masyarakat yang diwakilinya. “Ini perlu kita tekankan agar mereka benar benar menjadi petugas partai yang memberikan kemanfaatan bagi masyarakat dan tidak menodai kepercayaan masyarakat yang telah memberikan amanat kepada mereka sebagai wakil mereka di DPRD,” jelasnya.

Kusnadi juga menegaskan bila nantinya setelah mendapatkan pembekalan dan mereka menodai kepercayaan masyarakat dan melamggar visi partai PDI Perjuangan, maka sangsi tegas akan diberlakukan oleh partai kepada mereka. “Kita jelas dantidak main main. Bila nantinya dalam bertugas mereka melanggar dan menodai kepercayaan masyarakat dan visi partai, maka kita akan beri sangsi tegas. Bahkan bisa pemecatan sebagai petugas partai dan kader partai,” pungkasnya.

Dalam pembekalan yang dilakukan 4 hari mulai hari ini Kamis (05/09) sampai Minggu (09/09) lusa, akan dibuka langsung Sekertaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan Harsto Kristiyanto. Dan beberap pengurus DPP PDI Perjuangan dan akademisi juga akan ikut memberikan materi untuk penguatan anggota DPRD Propinsi Kota Kabupaten dari PDI Perjuangan. (aca)

Related Post