SuaraKawan.com
Gresik

Door To Door System dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Manyar Sembari Membagikan Masker

GRESIK – Door to door system (DDS) merupakan kegiatan sambang atau kunjungan dari rumah ke rumah warga guna menjalin silaturahmi dan kemitraan antara Polisi dengan masyarakat.

Bripka Hadi Supriyanto Bhabinkamtibmas Polsek Manyar melakukan DDS ke rumah warga Desa Manyarejo sembari membagikan masker kesehatan.

Dalam kunjungannya Bripka Hadi menyampaikan imbauan untuk selalu memakai masker terlebih apabila melakukan aktifitas diluar rumah.

“Bu, ini masker kesehatan tolong dipakai untuk menghindari paparan virus corona. Karena virus itu tidak bisa dilihat dengan mata telanjang, lebih baik kita mencegah daripada mengobati.” imbau Hadi.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH dikonfirmasi mengatakan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri yang berada ditengah masyarakat.

“Selain mengemban pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas juga menjadi pengawas penerapan protokol kesehatan di desa- desa. Pandemi Covid-19 yang belum juga berlalu ini mengharuskannya menggelorakan kepatuhan Prokes.” terang alumni Akpol 2013 tersebut, Rabu (31/3/2021).

Menurut Kapolsek Manyar, kita tidak boleh lengah harus tetap waspada terhadap penularan Covid-19. Sudah banyak korban jiwa akibat paparan virus ini. 5 M dinilai ampuh mencegah penyebarannya, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.(jm)

The post Door To Door System dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Manyar Sembari Membagikan Masker appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik

Related posts

Polisi Gresik Beber Kereta Balap Liar Selama Ramadhan

redaksi

Polsek Wringinanom dan Koramil gelar giat karya bhakti bersama warga

redaksi

Koordinasi Tak Harus Dimeja Formil, “Jagongan” ngemper Di Teras Pun Jadi

redaksi