Diskusi Meja Makan Ala Kapolres Trenggalek

22 views

Polres Trenggalek – Apa jadinya jika ruang kerja Kapolres dirubah menjadi ruang makan bersama? Sedikit tak biasa memang, tapi jika melihat karakter dan konsep kerja yang diterapkan oleh seorang AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., hal tersebut bukan menjadi sesuatu yang aneh.

Dalam menyampaikan arahan petunjuk, perintah maupun instruksi, AKBP Jean Calvijn lebih memilih suasana non formal yang cenderung rileks. Baginya, pada momen seperti itu justru bisa menjadi ruang diskusi terbuka bagi seorang Kapolres bersama anggotanya.

“Selain itu juga agar lebih dekat dengan anggota dan tidak takut atau sungkan jika ingin menyampaikan saran ataupun usul. Sepanjang memang baik dan masuk akal bisa menjadi pertimbangan sebelum memutuskan sesuatu.” Ujarnya.

Setelah seharian berkeliling patroli wilayah sekaligus bersilaturahmi dengan beberapa tokoh berperngaruh di Kabupaten Trenggalek AKBP Jean Calvijn makan siang bersama pejabat utama dan ruang yang dipilih adalah ruang kerja Kapolres sendiri.

Demikian pula dengan menu yang dihidangkan, bukan merupakan makanan mewah seperti yang dibayangkan tetapi ayam lodho yang merupakan masakan khas masyarakat Trenggalek.

“Jadi tidak sekedar makan siang tetapi juga diskusi terkait dengan kondisi Kamtibmas baik nasional, regional maupun lokal Trenggalek serta merumuskan kebijakan apa yang harus dilkakukan. Yang terpenting adalah substansinya.” Pungkasnya

Polres Trenggalek

Posting Terkait