Diguncang Gempa 4,3, Atap Gudang Logistik KPUD Mamasa Ambruk

152 views

Mamasa (Suarakawan.com) – Gempa bumi kembali mengguncang wilayah Mamasa, Sulawesi Barat, Kamis (15/11/2018). Gempa berkekuatan 4,3 ini menyebabkan beberapa kerusakan di beberpa titik. Salah satunya, gudang logistik milik KPUD Mamasa. Ketua KPUD Mamasa, Jhoni S Rambulangi membenarkan kondisi tersebut.

“Jadi plafon gudang logistik KPU runtuh, beberapa atapnya juga terlepas,” kata Jhoni.

Untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan logistik pemilu, Jhoni mengaku akan menyiapkan tenda agar barang di dalam gudang bisa aman.

“Jadi sementara ini kita amankan pakai tenda dulu, khususnya agar tidak basah karena hujan yang sudah musimnya, kita mau pindahkan belum ada tempat yang aman,” kata Jhoni menambahkan.

BMKG mencatat, sepanjang hari ini gempa sudah lima kali mengguncang Kab. Mamasa. Guncangan pertama terjadi pada pukul 04:20 WIB dengan kekuatan Mag 4,3, kemudian berulang pada pukul 04:26 WIB dengan kekuatan lebih kecil Mag 3,5, terjadi lagi pada pukul 06:01 WIB dengan kekuatan besar mencapai Mag 5,5, lalu pada pukul 06:10 WIB dengan kekuatan Mag 4,5 dan terakhir pukul 06:31 WIB dengan kekutan yang kembali bertambah Mag 5.0.(dtc/ziz)

Gempa

Posting Terkait