Dialog Politik Online “Pentingnya Suara Millenial dalam Pesta Demokrasi 2019”

Hupmas, SURABAYA – Minggu (16/12/2018), Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Surabaya mengundang KPU Surabaya sebagai narasumber dalam dialog online bertema “pentingnya suara millenial dalam pesta demokrasi 2019” yang akan disiarkan langsung diakun instagram Young On Top Surabaya (@yotsurabaya) pukul 19.00 – 21.00 WIB.

Divisi Teknis dan Penyelenggara, Nurul Amalia menjadi narasumber pada dialog online yang berlangsung di Gunoz Cafe, Jl. Ngagel No. 125 Surabaya tersebut.

Nurul ditemani oleh Presiden Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya 2016/2017  yang juga sebagai Founder Joyfull Learning Community, Shandy Kembara Patria selaku narasumber kedua.

“Perlu saya ingatkan kembali bahwa saat pemilu 2019 tanggal 17 April 2019, kita mendapatkan 5 (lima) surat suara. Dalam surat suara tersebut yang menampilkan foto hanya capres cawapres dan DPD, selebihnya hanya ada nama dan nomor urut. Maka dari itu, mulai dari sekarang ayo cari info terkait dengan calon anggota dewan agar nanti saat hari pemungutan suara tiba sudah tidak bingung untuk memilih,” jelas Nurul.

Banyaknya isu menyebutkan bahwa generasi millenial memiliki apatisme politik yang cukup tinggi. Maka, dengan melalui dialog online ini para penonton live instagram @yotsurabaya diharapkan akan lebih memahami bagaimana pentingnya menggunakan hak pilih dalam pemilu serta implikasinya terhadap tatanan kehidupan, khususnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (lay/esar)

KPU Surabaya politik

Related Post