Di UMG, Emil Dardak Beri Materi Millenial Entrepreneur

121 views

SURABAYA (Suarakawan.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. Emil Elestianto Dardak langsung menghadiri Millenial Entrepreneur Forum yang diselenggarakan Humas Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG). Acara yang digelar Selasa, (20/8) itu dihadiri ribuan mahasiswa dan kaum millenial.

Tantangan dan Peluang Pemuda di Era Millenial menjadi tema kegiatan yang juga dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Jawa Timur Agus Maimun, S.E, M.Si. Bazar produk UKM dan karya teknologi mahasiswa ikut menyemarakkan acara yang digelar di Hall Sang Pencerah UMG tersebut.

Dalam keterangannya, Wagub Emil menjelaskan menjadi entrepreneur tidaklah sesulit dulu. “Teknologi informasi dan infrastruktur sudah baik. Pemanfaatan teknologi menjadi keniscayaan. Pemprov Jawa Timur juga punya program Millenial Job Centre”, ujar Emil Dardak dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/8).

Dalam kesempatan itu, Wagub Emil juga meresmikan Laboratorium Kewirausahaan. “Lab Kewirausahaan UMG ini bagus. Teknologi packaging, deep friyer, dan lainnya, akan menekan biaya produksi, ini bagus buat wirausaha pemula” ujar Emil.

Di sesi lain, Ketua Karang Taruna Jawa Timur, Agus Maimun, S.E, M.Si, mengajak mahasiswa dan kaum Millenial terus berkarya. Karena kesempatan dan peluang sangat nyata dan sudah di depan mata. “Ayo jadi entrepreneur tangguh, terus tingkatkan kualitas produk, dan berkolaborasi dengan pihak lain,” ajak Agus Maimun. (aca)

Posting Terkait