Di Lirboyo Kediri, Anggota Fraksi PKB DPRD Jatim Ikuti PKPNU

42 views

SURABAYA (Suarakawan.com) – Seluruh anggota Fraksi PKB Jatim mengikuti Pelatihan Kader Penggerak NU (PKPNU) yang digelar oleh PWNU Jatim mulai hari ini, Jumat (27/9) hingga Minggu (29/9) di Ponpes Hidayatul Mubtadi, Lirboyo, Kediri.

PKPNU dibuka oleh KH Anwar Iskandar (Syuriah PWNU). Hadir dalam pembukaan antara lain KH Anwar Mansur, KH Anwar Iskandar, KH Marzuki Mustamar (klKetua PWNI), KH Abdul Nuid, KH Abdussalam Sohib.

Dalam sambutanya KH Anwar Iskandar berpesan bahwa tugas NU adalah momong umat (bangsa Indonesia). “Kita harus banyak berperan dalam memberdayakan semua lini baik ekonomi, pendidikan maupun politik,” katanya.

Agar bisa memaksimalkan peran, lanjut KH Anwar Iskandar, PKB harus menang (banyak) dengan SDM yang kwalitas, sehingga akan dapat memberi kemanfaatan yg besar dalam seluruh kehidupan. Hal yang sama disampaikan KH Marzuki, bahwa dalam rangka memnuhi kwalitas dan militansi kader PKB di legislatif diperlukan PKPNU.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB Jatim Anik Maslachah, sebelum mengikuti PKPNU, seluruh peserta melakukan ziarah ke para muassis NU baik ke Tebu ilIreng (KH Hasyim Asyari, KH Abdurrahman Wachid), Tambak Beras (KH. Wahab Chasbullah) dan Denanyar jlJombang (KH Achmad Bisri Syamsuri).

“Kegiatan ini, tidak lain untuk mendoakan sekaligus bertawassul ngalab barokah, agar dalam menjalankan tugas kita selalu diringi ridho, ma’unah dan kesuksesan oleh Allah,” tutur Anik.

Ditambahkan, PKPNU ini khusus dilakukan dengan segmen politisi yaitu 25 anggota FPKB Jatim dan 5 anggota FPKB Surabaya, dan akan dilakukan untuk seluruh anggota FPKB di kab/kota seJatim di PCNU masing-masing.

Dimana, tujuan PKPNU ini adalah selain penguatan idiologisasi Islam ahlus sunnah waljamaah , pembentukan karakter yang mampu menjaga nilai – nilai perjuangan NU juga agar tercipta kesamaan persepsi , gagasan, pemikiran dan gerakan kader PKB-NU dalam berjuang di lembaga legislatif yang akhirnya melahirkan kebijakan yang memuat nilai islam aswaja dan berjuang untuk masyarakat secara umumnya. (Aca)

Posting Terkait