SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Desa Kalidawir Merubah Ketertinggalan Dengan Ciptakan Wisata Edukasi

 

(SIDOARJOterkini) – Sebuah tempat wisata dengan pemandangan yang elok dilengkapi berbagai fasilitas seakan memanjakan para pengunjung yang datang.

Wisata Yussar Stable and Riding yang berlokasi di Desa Kalidawir Tanggulangin sengaja dikonsep berbeda oleh penggagasnya. Wisata dilengkapi dengan fasilitas olahraga berkuda dan panahan.

“Sengaja kita buat konsep wisata edukasi dan produksi,”ungkap Zahlul Yussar, penggagas Yussar Stable and Riding, Sabtu 27 Maret 2021.

Ditambahkan Pria yang juga Anggota DPRD Sidoarjo tersebut, adanya wahana outbound, olahraga berkuda dan panahan ditambah dengan spot foto akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

“Selain itu kita mengedukasi kepada pengunjung teknik menanam padi, sayuran serta budidaya ikan,”imbuhnya.

Sejatinya, berdirinya Wisata Edukasi di Desa Kalidawir tersebut bermula dari keprihatinan seorang Zahlul Yussar terhadap desanya yang sebelumnya dianggap sebagai desa tertinggal. Dan secara kebetulan dirinya mempunyai hobbi berkuda.

“Dari situlah ide membuat wisata edukasi ini muncul,” ujar pria yang juga atlet berkuda itu.

Setelah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa beberapa waktu lalu, wisata edukasi semakin banyak diminati wisatawan, dan tentu hal tersebut akan meningkatkan ekonomi di desa Kalidawir.

“Rencananya tahun ini akan dibentuk Bumdes bahkan anggaran untuk induk wisata desa sudah masuk dan tinggal realisasi,”ujarnya.

Dirinya berharap, keberadaan wisata edukasi Klaidawir bisa meningkatkan perekonomian warga dan bisa mengangkat nama desa Kalidawir menjadi lebih dikenal.(nic/cles)

The post Desa Kalidawir Merubah Ketertinggalan Dengan Ciptakan Wisata Edukasi appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Boleh Mudik Bareng, Dewan Ingatkan Pemkab untuk Lakukan Cek Kendaraan

redaksi

Polri Berikan Dukungan Psikososial untuk Anak Korban Covid-19 dan Penyandang Disabilitas

Redaksi Mojokerto

Idul Adha 1433 H, Indah Kurnia Bagikan 35 Kambing Ke Warga Surabaya dan Sidoarjo

redaksi