Deretan Selebriti yang Putuskan Hijrah di Awal Ramadhan

JAKARTA (suarakawan.com) – Bulan Ramadan ini diisi oleh sejumlah artis yang hijrah mengenakan hijab. Bahkan beberapa diantaranya sudah memiliki niat menutup aurat in jauh sebelum bulan penuh berkah ini datang.

Berlatar alasan yang berbeda, namun semuanya memiliki tujuan yang sama untuk mendapat ridha Allah SWT. Ada yang terinspirasi dari perjalanan religi, hingga bayang-bayang kematian yang bisa datang kapan saja.

Berikut daftar artis yang berhijrah pada awal Ramadan tahun ini.

1. Mulan Jameela

Mulan Jameela mengaku sudah mantap berhijab sejak tanggal 14 Mei 2018. Istri Ahmad Dhani ini memilih berhijab setelah mengalami banyak kejadian spiritual, saat bertolak ke Plestina belum lama ini.

Perjalanan selama di sana, mengetuk pintu batinnya untuk mencari hakikat hidup dengan kembali ke Sang Pencipta. Bahkan ternyata, sang suami sudah meminta Mulan berhijab sejak lama.

2. Asha Syara

Selang sehari dari Mulan, ternyata artis seksi Asha Syara memutuskan untuk menyusul berhijrah. Asha mengaku ada kisah panjang, yang berhasil menuntunnya untuk memakai hijab.

Salah satunya, setelah mendengar tausiyah Ustaz Khalid Basamalah yang menyinggung Ramdan dan azab kubur.

Hingga membangkitkan kenangannya pada almarhum ayahnya. Asha merasa sangat berdosa ketika mengetahui, langkah ayahnya ke surga akan terganjal ketika anak-anak perempuannya belum menutup aurat.

3. Natalie Sarah

Artis seksi yang juga sepupu Asha Syara ini, masuk dalam daftar artis yang ikut berhijrah sebelum Ramadan. Natalie memutuskan untuk menjadi mualaf saat masih berusia 18 tahun.

Kala itu, dia bermimpi membaca surat Al Fatihah dan bertemu dengan sang kakek yang mengenakan jubah putih. Setelah mengalami kebingungan mengenai makna mimpinya, akhirnya Natali memutuskan untuk mempelajari Islam.

Meski tak mengantongi restu dari orangtanya, Natali mantab menjadi mualaf di tahun 2001. Hingga akhirnya, pada pertengahan 2018 ini, Natali tak lagi ragu untuk menutup aurat.

4. Shinta Bachir

Sempat buka-tutup hijab, pedangdut Shinta Bachir akhirnya memutuskan untuk kembali mengenakan hijab. Diakui Shinta jika bayang-bayang kematian selalu mengingatkannya untuk menutup aurat.

Shinta ketakutan akan diambil nyawanya dalam kondisi belum berhijab. Selain itu, kembali berhijab menjadi bentuk rasa syukur atas semua nikmat yang telah Allah berikan padanya.

Diakui Shinta jika dirinya sudah pernah merasakan kesenangan duniawi yang luar biasanya. Hingga akhirnya, dia merasa sekarang waktu yang tepat untuk hidup di jalan yang diridhai Allah. (mer/rur)