Deklarasi Gerakan #2019GantiPresiden, Neno Warisman Jadi Donatur Terbesar

JAKARTA (suarakawan.com) – Inisiator gerakan #2019GantiPresiden yang juga politikus PKS, Mardani Ali Sera, menegaskan gerakan relawan ini tidak ada campur tangan politik. Mardani mengklaim anggaran yang dimiliki oleh gerakan relawan merupakan hasil sumbangan tim inti.

Dia mengaku dana yang digelontorkan sebesar Rp 40 juta. Penyumbang terbesar adalah penyanyi senior Neno Warisman.

“40 Juta urunan dari tim. Mayoritas dari Neno,” ujar Mardani saat acara deklarasi di pintu Monas Patung Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Minggu (6/5).

Adapun dana tersebut dipakai untuk kegiatan deklarasi, dan penerbitan buku manual untuk relawan. Serta, situs yang diperuntukkan bagi relawan, yaitu http://www.2019gantipresiden.org/

“Buku berisi do and dont. Apa saja yang bisa dilakukan relawan dan tidak boleh. Contoh tidak boleh provokasi,” ucap Mardani.

Sementara itu, Mardani mengaku gerakan seperti ini rentan untuk dipolitisasi. Karenanya dia berusaha menciptakan cara agar relawan tertata. Kendati demikian, Mardani tidak menjelaskan bagaimana sistem itu dibentuk.

“Tapi kita buat sistem agar relawan tertata dengan baik, pesan kita tersampaikan dengan baik dan bermanfaat untuk negeri,” ucapnya.(mer/rur)