Dekati Lewat Kesenian Ludruk, Cara Kapolrestabes Surabaya Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

131 views

Surabayaraya.com – Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan ikut bermain kesenian tradisional ludruk di Balai Pemuda Surabaya, Minggu (20/1/2019). Kombes Pol Rudi memerankan Tokoh Polisi Moehammad Jasin.

Penampilan Orang Nomor Satu di Jajaran Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya dalam pertunjukan ludruk yang bertema ‘Jogo Suroboyo’ ini memukau penonton.
“Saya tidak nyangka, Pak Kapolrestabes bagus memainkan perannya. Meski tidak menggunakan bahasa khas arek Suroboyo, tapi substansinya mengena,” kata salah seorang penonton, Indra saat melihat acara tersebut.

Selain itu, lanjut dia, kapolrestabes bisa cepat melakukan improvisasi sehingga penampilannya terlihat tidak terlalu tegang dan tidak mononton pada saat pertunjukkan ludruk berlangsung.

Penampilan Kapolrestabes Surabaya dalam kesenian tradisional ini merupakan upaya Kepolisian mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus mengajak seluruh warga Kota Surabaya untuk bersama-sama Menjaga Kota Surabaya, sepeti tag line yang beliau kedepankan yakni #JogoSuroboyo.***day

Sumber : Polrestabes Surabaya

Polrestabes Surabaya Surabaya

Posting Terkait