De Gea Dianggap Kiper Terburuk di Piala Dunia 2018

279 views

MOSKOW (suarakawan.com) – Jika ada gelar kiper terburuk di Piala Dunia 2018, maka juaranya adalah David de Gea. Penjaga gawang Manchester United itu bukan hanya gagal dalam adu penalti melawan Rusia di babak 16 besar, Minggu 1 Juli 2018.

Namun sejak gelaran Piala Dunia 2018 dimulai, performa De Gea tak menunjukkan sebagai kiper kelas dunia. Dari empat laga yang dijalani mulai awal hingga tersingkir, dia hanya melakukan satu kali penyelamatan.

Itupun terjadi pada laga terakhir babak penyisihan grup saat Spanyol bermain imbang melawan Maroko 2-2. Pemain Maroko juga membobol gawang Spanyol dengan cara kejam. Melewatkan bola di sela-sela kedua kaki De Gea.

Sementara saat melawan Portugal tidak ada penyelamatan sama sekali. Hingga akhirnya gawangnya kebobolan tiga kali. Dalam pertandingan yang berakhir 3-3 itu, De Gea juga membuat sekali blunder ketika tendangan mendatar Ronaldo dari luar kotak penalti tak berhasil ditangkapnya dengan sempurna. Saat itu De Gea berdalih tendangan Ronaldo sangat keras.

Sedangkan melawan Iran dan Rusia, De Gea memang tidak membuat penyelamatan karena lawannya memang memilih lebih bertahan. Namun saat adu penalti, De Gea juga sangat tidak menakutkan bagi algojo Rusia. (ngo/rur)

Posting Terkait