SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Datangi Mapolsek Kampak, Sipropam Cek Personel Hingga Tes Narkoba

Polres Trenggalek – Membersihkan lantai kotor harus dengan sapu yang bersih. Peribahasa ini nampaknya menjadi salah satu motivasi bagi jajaran seksi profesi dan pengamanan (Sipropam) Polres Trenggalek untuk terus bergerak mewujudkan postur Polri yang bersih dan berwibawa sesuai dengan harapan masyarakat.

Untuk mencapai hal tersebut, Sipropam Polres Trenggalek kerap menggelar kegiatan yang bersifat internal guna meningkatkan disiplin, dedikasi dan integritas anggota. Salah satunya melalui pengecekan, pemeriksaan hingga inspeksi mendadak.

“Hari ini, kami melaksanakan Sidak di Polsek Kampak. Kegiatan ini merupakan aksi jemput bola untuk melihat secara langsung tingkat disiplin anggota.” Ujar Kasipropam Polres Trenggalek Iptu Sanusi. Rabu, (25/8).

Kegiatan yang dilaksanakan lanjut Iptu Sanusi, selain pemeriksaan surat identitas seperti KTP, SIM, surat kendaraan, Senpi dan Ranmor juga dilakukan tes Narkoba kepada seluruh personel Polsek Kampak. Dalam hal ini, Sipropam menggandeng tenaga kesehatan dari Urkes dan Klinik Pratama Bhayangkara.

Seperti biasa, tes narkoba dilaksanakan dengan mengambil urine dari masing-masing anggota. Dalam pelaksanaannya dilakukan pengawasan secara ketat oleh jajaran Sipropam untuk menghindari manipulasi.

“Semua anggota wajib mengikuti tes Narkoba ini. Mulai dari Kapolsek sampai Bhabinkamtibmas.” Imbuhnya.

Masih kata perwira pertama yang lama berkecimpung di bidang reserse ini menuturkan, kejahatan Narkoba masih menjadi perhatian serius jajaran Kepolisian. Pihaknya menegaskan tidak akan mentolelir dan akan menindak tegas siapapun termasuk kalangan anggota yang terlibat penyalahgunaan Narkoba.

“Alhamdulillah, dari 22 anggota yang dilakukan tes keseluruhan negatif. Demikian juga tingkat disiplin anggota saya nilai cukup bagus. Kita apresiasi dan sebisa mungkin pertahankan dan ditingkatkan lebih baik.” Pungkasnya.

Related posts

Berhasil Ungkap Jaringan Narkoba, Polresta Mojokerto Amankan 3,1 juta Butir Pil Koplo

Redaksi Mojokerto

Pimpin Apel Pengamanan Pencak Silat, Ini Penekanan Kapolres Trenggalek

Wong Nggalek

Polres Probolinggo Berhasil Menangkap Pelaku Perusakan Akibat Isu Santet

Redaksi Mojokerto