Ciptakan Kamtibmas Kondusif Pesisir, Kapolres Trenggalek Jalin Sinergi Lintas Intansi

30 views

Polres Trenggalek – Sinergitas lintas instansi dalam menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif perlu lebih digalakkan. Hal tersebut disampaikan Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., saat melakukan kunjungan kerja sekaligus patroli wilayah di wilayah pesisir Watulimo. Sabtu (28/9).

Watulimo, kata AKBP Jean Calvijn memiliki beberapa spot wisata alam yang luar biasa yang setiap harinya tak pernah sepi dari wisatawan. Apalagi saat memasuki hari libur atau masa libur sekolah. Ribuan orang dari berbagai kota tumpek blek memadati area wisata di Watulimo seperti Guo Lowo, Pantai Prigi, Pantai Damas, Pantai Pasir putih, Pantai Mutiara dan masih banyak lagi.

Kondisi ini tentu turut membawa pengaruh kerawanan baik bidang lalu lintas, kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas lainnya. Polri dalam hal ini Polres Trenggalek tidak akan bisa bekerja sendiri. Dibutuhkan kerjasama yang erat antar instansi dan didukung oleh semua elemen masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Jean Calvijn menyempatkan diri berbincang dengan personel Polsek, Polair dan Pos TNI AL yang kebetulan sedang menjalan tugas di seputaran lokasi wisata. Pihaknya menyampaikan agar tetap semangat dan terus menjalin komunikasi dan bersinergi dalam menjaga Kamtibmas di Watulimo.

“Tetap semangat ya pak. Saling bersinergi dan membantu agar Watulimo tetap kondusif” Ujar AKBP Jean Calvijn.

Pihaknya berharap dengan sinergitas yang sudah terbangun dengan baik, didukung dengan Kamtibmas kondusif dapat mendorong peningkatan wisatawan yang tentunya juga akan membawa manfaat khususnya kesejahteraan masyarakat maupun nelayan sekitar.

“TNI, Polri dengan Polparnya bersama instansi terkait saling sinergi menciptakan Kamtibmas kondusif. Jika keamanan terjamin maka pengunjung akan meningkat selaras dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.” Pungkasnya

Polres Trenggalek

Posting Terkait