SuaraKawan.com
Trenggalek

Cipta Kamtibmas Kondusif, Polres Trenggalek Gandeng Mahasiswa Melalui Program `Diagram`

Polres Trenggalek – Di era reformasi, mahasiswa dalam proses pembangunan memegang peranan penting. Selain sebagai agen perubahan, mahasiswa juga dapat berperan sebagai fungsi kontrol sekaligus solutor terhadap segala permasalahan sosial di tengah masyarakat. Termasuk didalamnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Guna membangun sinergitas antara Kepolisian dengan mahasiswa, Polres Trenggalek menggelar program `Diagram` atau Dialog Bersama Mahasiswa. Puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Trenggalek di ruang Roestamadji Mapolres. Rabu, (15/2).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. yang memimpin langsung acara tersebut mengatakan, mahasiswa merupakan generasi penurus bangsa. Dengan merdeka belajar yang bertujuan menyiapkan bibit unggul mahasiswa diharapkan memiliki karakter Pancasila.

“Sinergitas dan kolaborasi antara Kepolisian dan mahasiswa diharapkan tidak hanya membangun Kabupaten Trenggalek yang lebih baik tetapi juga aspek keamanan yang kondusif.” Ujar AKBP Dwiasi

Leboh lanju AKBP Dwiasi menuturkan, melihat kondisi saat ini dimana pandemi Covid-19 masih berlangsung dan terdapat kecenderungan meningkat, pihaknya mengajak para mahasiswa untuk menjadi teladan sekaligus pelopor penerapan protokol kesehatan. Baik dilingkungan kampus maupun rumah masing-masing.

Menurutnya, kunci sukses dari penanganan Covid-19 adalah vaksinasi dan penerapan disiplin protokol kesehatan. Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar para mahasiswa untuk bersama-sama berkontribusi mengkampanyekan protokol kesehatan.

“Terima kasih atas partisipasi mahasiswa dalam membantu memelihara kamtibmas, membantu tugas Polri serta turut serta dalam penanganan pandemi Covid-19.” Imbuhnya

Sementara itu, salah satu perwakilan mahasiswa yang kebetulan turut hadir dalam acara tersebut menyatakan kesiapan dan dukungannya terhadap Polri untuk menjaga kamtibmas yang kondusif dan disiplin protokol kesehatan.

“Kami siap mendukung dengan giat sinergitas dengan Polres Trenggalek.” Pungkasnya.

Related posts

Wisuda Purna Bakti, Kapolres Trenggalek: Inspirasi Membangun Polri Lebih Baik

Wong Nggalek

Di Trenggalek, Setiap Jumat Polisi Dikerahkan Bagikan Masker Gratis di Masjid

Wong Nggalek

Tekan Penyebaran Covid-19, Satpas Sim Trenggalek Disemprot Disinfektan

Wong Nggalek