Cerdas Cermat Berhadiah ala Kapolsek Dongko

22 views

Polres Trenggalek – Pagi ini usai mengambil apel dan memberikan pembinaan penyuluhan kepada pelajar SMAN 1 Dongko, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menyelenggarakan kuis cerdas cermat dan memberikan hadiah kepada siswa siswi yang mampu menjawab pertanyaan dengan cepat. Senin (30/9)

Sambil duduk santai dilapangan,  seluruh siswa siswi SMAN 1 Dongko menyimak sejumlah pertanyaan atau kuis cerdas cermat yang diberikan oleh AKP Tri Basuki.

Tampak seru dan heboh dalam kegiatan tersebut. Dari adanya permainan kuis itu setidaknya ada 10 pelajar yang berhak mendapatkan hadiah karena bisa menjawab pertanyaan.

Mengakhiri acara ini saya selaku Kapolsek Dongko mengucapkan terima kasih kepada semuanya dan jangan lupa belajar dengan rajin, agar kelak bisa terwujud atas apa yang dicita-citakan.

Sewaktu ditemui selesai kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki mengungkapkan, jika kegiatan kuis cerdas cermat ini adalah untuk bisa menggugah kembali ingatan tentang pelajaran yang telah diajarkan.

“Kuis ini hanyalah untuk bisa menggugah kembali ingatan atas pelajaran yang telah diajarkan. Dan juga saya ajukan pertanyaan terkait nama Pahlawan serta hapalan bunyi daripada butir-butir Pancasila yang kemudian ditirukan oleh seluruh siswa,” ungkap AKP Tri Basuki.

Dengan kegiatan ini harapan saya adalah untuk bisa menanamkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI yang kita cintai ini, tukasnya.

Adanya hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H.

“Ya benar. apa yang telah dilakukan oleh Kapolsek Dongko, yakni menggelar acara semacam kuis kepada pelajar setelah pelaksanaan apel di SMAN 1 Dongko,” kata Jean Calvijn.

Semoga dengan ini semakin terjalin erat hubungan antara pihak Kepolisian khususnya Polsek Dongko dengan pihak sekolah dan tentunya pelajar jadi lebih disiplin dalam belajar, pungkasnya.

Polres Trenggalek

Posting Terkait