Cek Keamanan Kotak Suara

43 views
Kapolsek Pohjentrek AKP Nanang Sugiono SH MH melihat kotak suara di Kecamatan Pohjentrek.

Pasuruan, memorandum.co.id – Menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pasuruan yang akan digelar pada 23 November mendatang, anggota Polsek Pohjentrek memberikan pengamanan kotak suara pilkades di pendopo Kecamatan Pohjentrek, Selasa (12/11).

Dalam pengamanan kotak suara, dipimpin Kapolsek Pohjentrek AKP Nanang Sugiyono SH MH didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Kecamatan Pohjentrek, serta disaksikan pegawai Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan.

Nanang Sugiyono menyampaikan, bahwa tahapan pilkades di wilayah Pohjentrek telah melalui berbagai tahapan sesuai jadwal yang di tentukan dan pada saatnya pelipatan kertas suara bakal calon kades di dua, yaitu Desa Tidu dan Sungi Wetan, Kecamatan Pohjentrek.

Petugas Polsek Pohjentrek mengamankan logistik sampai dengan penyimpanan kotak, dan kertas suara serta peralatan yang dilakukan di Kecamatan Pohjentrek kemudian di simpan di kantor Kecamatan.

Sesuai dengan SOP, disegel secara aman sampai dengan waktu pencoblosan pada 23 November  nantinya dijaga linmas dan petugas keamanan baik dari Polsek dan Koramil Pohjentrek.

“Harapan kami dengan adanya sinergitas Polri-TNI, masyarakat bisa merasakan rasa aman damai dan kondusif, karena pilkades ini sangat rentan dengan gesekan antarpendukung,” jelas Nanang.

Sesuai dengan motto Kapolsek Pohjentrek untuk yang menggelar Pilkades di dua desa. “Bulu Perindu Dalam Kesunyian Desa Tidu dan Sungi Wetan Pasti Aman, Ayo Jogo Pilkades Supoyo Aman Ojo Anarkis Ben Desane Tentrem,” ujar Nanang. (*/rul/fer)

The post Cek Keamanan Kotak Suara appeared first on PASKOT.ID.

paskot Polres Pasuruan Polres Pasuruan Kota

Posting Terkait