CEGAH TERJADINYA CURANMOR DAN JAMBRET KAPOLSEK SUKOMANUNGGAL PIMPIN CIPKON

Polrestabes Surabaya (14/12/2018) : Dalam rangka mencegah terjadinya kejahatan jalanan ( Jambret ) dan curanmor polsek sukomanunggal menggelar operasi cipta kondisi yang dipimpin oleh kapolsek Kompol Muljono.SH.MH.jumat( 14/12).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di jalan satelit selatan surabaya dimulai pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 09.00 wib dengan kekuatan 25 personil, mengenai pelaksanaan operasi waktunya ( jamnya ) selalu berubah rubah sehingga tidak bisa terbaca oleh pelaku kata kapolsek.

Sebelum pelaksanaan operasi cipta kondisi terlebih dahulu dilaksanakan apel dilokasi dipimpin oleh kapolsek Kompol Muljono.SH.MH yang didampingi oleh Pawas Akp.Suwarno ( kanit lantas )

Dalam pelaksanaan apel kapolsek memberikan pengarahan agar dalam pelaksaan operasi cipta kondisi anggota harus menjalankan 5 S ( senyum, salam, sapa, sopan dan santun ) dan harus menjaga keselamatan dirinya sendiri, serta pembagian tugas anggota seperti bagian menyetop, bagian meriksa, bagian jaga barang bukti dan bagian menilang ada yang bagian menilang, serta untuk reskrim dan intelkam jaga arus balik.

Dalam pelaksanaan operasi cipta kondisi telah melakukan pemeriksaan kendaraan roda 2 ( dua ) sebanyak 150., pemeriksaan kendaraan roda 4 ( empat )sebanyak 20 dengan hasil tilang 32 lembar, terdiri dari barang bukti STNK roda 2 sebanyak 25 lembar, STNK roda 4 sebanyak 4 lembar dan barang bukti ranmor roda 3 unit

Operasi cipta kondisi melakukan pemeriksaan kelengkapan surat surat kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4 , pemeriksaan barang bawanan pengendara, penggeledahan badan serta barang barang yang ada di jok sepeda motor maupun dibagasi mobil.

Selain melakukan pemeriksaan kelengkapan surat surat kendaraan bermotor sasaran dalam operasi cipta kondisi sajam, narkotika, handak, miras dan senpi namun dalam kegiatan tersebut belum ditemukan barang tersebut.

Dalam kegiatan tersebut yang dilakukan 2 kali sehari untuk mencegah terjadi kejahatan jalanan serta curanmor di wilayah hukum sukomanunggal sehingga dapat tercipta wilayah sukomanunggal kondusif. Ujar kapolsek kompol muljono.SH.MH.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Sukomanunggal.

Editor : Saiful.