SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Cegah Stunting dan Wasting, Posyandu Semambung Jabon Rutin Cek Perkembangan Kesehatan Balita.

 

(SIDOARJOterkini) – Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Desa Semambung Kecamatan Jabon melakukan pengecekan kesehatan Balita secara rutin. Hal tersebut dilakukan agar dalam perkembangannya, Balita terhindar dari gizi buruk yang dikenal dengan Sunting dan Wasting yang akan menghambat pertumbuhannya

“Kita pantau perkembangan kesehatan Balita dan anak hingga berumur lima tahun,”ucap Lailatul Maslukah Petugas Posyandu, di Pendopo Desa Semambung, Sabtu 22 Mei 2021.

Dijelaskan Lailatul, di Posyandu Desa Semambung terdapat 74 Balita dan anak yang setiap bulannya dipantau perkembangan kesehatannya secara rutin, termasuk diberikan penjelasan tentang asupan gizi yang harus diberikan secara memadai untuk perkembangan tubuhnya.

“Diharapkan Balita dan anak bisa berkembang dengan sehat dan normal serta terhindar dari Stunting dan Wasting,”ujarnya.

Sementara itu Ulul ibu Balita warga RT 03/04 yang datang bu balita RT.03 RW.04 menyampaikan terima kasih kepada petugas maupun kader posyandu yang sudah mengecek perkembangan balita – balita yang ada di desanya setiap bulannya.(nic/cles)

The post Cegah Stunting dan Wasting, Posyandu Semambung Jabon Rutin Cek Perkembangan Kesehatan Balita. appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Kasi Humas Polresta Mojokerto Beri Arahan Pada Siswa PKL Saat Apel Pagi

Redaksi Mojokerto

Sidoarjo Muda Berkelas Bergerak di Semua Lini Untuk Menangkan Kelana Astutik

redaksi

Panitia Pilkades 2020 Harus Jalani Rapid Tes dan Ada Bilik Khusus

redaksi