SuaraKawan.com
Trenggalek

Cegah Kemacetan Saat Kupatan, Polisi Akan Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas di Durenan

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek akan memberlakukan rekayasa lalu lintas saat perayaan lebaran ketupat atau yang lebih dikenal dengan sebutan kupatan di Durenan, Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasatlantas AKP Mulyani, S.E., M.Si. mengatakan, rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengurangi penumpukan kendaraan khususnya yang melintas disimpang empat Durenan.

“Berdasarkan pengalaman dari tahun ketahun, simpang empat Durenan menjadi salah satu titik yang paling rentan terjadi kemacetan, sehingga diperlukan rekayasa dan pengalihan arus lalu lintas.” Ucapnya.

Bagi kendaraan dari arah Trenggalek menuju Tulungagung tidak ada perubahan Bisa langsung lurus sesuai dengan jalur. Namun, jika ingin menuju Bandung atau lokasi wisata arah Watulimo bisa melalui simpang tiga pertanian atau simpang empat Kedung Lurah.

Sedangkan kendaraan dari arah Tulungagung menuju Trenggalek atau Ponorogo dialihkan belok kiri melalui simpang tiga Bu Sur dan mengikuti jalur sesuai dengan papan petunjuk yang telah dipasang sebelumnya.

“Selain papan petunjuk, nanti akan kita tempatkan personel di masing-masing titik untuk mengarahkan pengendara..” Imbuhnya.

Disamping itu, guna mengantisipasi terjadinya penumpukan pengendara maupun kecelakaan lalu lintas, Polres Trenggalek juga menerjunkan tim urai dari Satlantas serta unit patroli Satsamapta disepanjang jalan nasional.

“Harapan kita tentunya arus lalu lintas selama lebaran ketupat berlangsung tetap aman dan lancar dan tidak terjadi kemacetan maupun gangguan Kamtibmas lainnya. Hal ini tentu saja tidak bisa terwujud tanpa dukungan dari semua pihak termasuk diantaranya para pengendara dan pengguna jalan dengan selalu mematuhi aturan lalu lintas dan petunjuk maupun arahan dari petugas di lapangan.” Pungkasnya.