SuaraKawan.com
Trenggalek

Cegah Kecelakaan, Polisi Cat Jalan Berlubang dan Rusak di Watulimo

Polres Trenggalek – Menjelang Hari Raya idul Fitri, jajaran Polres Trenggalek telah melakukan berbagai kegiatan strategis guna menciptakan Kamtibmas yang senantiasa kondusif. Salah satu diantaranya adalah pemetaan jalan khususnya menuju area wisata.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Watulimo ini. disela-sela kesibukannya dalam pengamanan ramadan melakukan pengecekan jalur wisata mulai dari perbatasan Tulungagung-Trenggalek hingga sejumlah lokasi wisata yang ada di Watulimo.

Kapolsek Watulimo AKP Suyono, S.H., M.Hum. mengatakan, diperkirakan jumlah pengunjung lokasi wisata di Watulimo akan mengalami lonjakan signifikan. Oleh sebab itu, akses jalan harus benar-benar dalam kondisi siap. Hal ini sangat penting untuk menghindari terjadi kecelakaan lalu lintas maupun kemacetan panjang.

“Iya benar. Hari ini kami lakukan pemetaan infrastruktur jalan menuju lokasi wisata di Watulimo. Setiap jalan rusak ataupun berlubang kita tandai dengan cat warna putih fosfor sehingga para pengguna jalan bisa lebih waspada dan berhati-hati.” Ujar AKP Suyono.

AKP Suyono menambahkan, beberapa titik ytang menjadi sasaran pengecekan antara lain Jalan Raya Prigi, Jalan Raya Margomulyo, Jalan Raya Gemaharjo, Jalan Raya Watulimo, Jalan Raya Jalur Wisata Pantai Pasir Putih.

“Kita temukan beberapa titik yang dirasa cukup membahayakan pengguna jalan. Untuk sementara waktu selain di tandai dengan cat juga kita pasang rambu-rambu peringatan.” Imbuhnya.

AKP Suytono menuturkan akan berkoordinasi dengan pihak BPJN, pemerintah daerah, dinas pariwisata dan jajaran tiga pilar kecamatan Watulimo untuk tindak lanjut dan perbaikan minimal sebelum lebaran.

Seperti diketahui bersama, Watulimo merupakan salah satu wilayah pesisir Trenggalek yang dikenal alam dan pantainya yang eksotik seperti Pantai Pasir putih, pantai mutiara, pantai cengrong, Pantai Damas, pantai 360 Prigi dan lain-lain. Lokasi wisata ini kerap menjadi jujukan warga baik lokal maupun luar kota khususnya saat liburan maupun lebaran.

Related posts

Tatap Muka Polsek Watulimo Bersama Dai` Kamtibmas

Wong Nggalek

Dibedah Selama 20 Hari, Rumah Pak Sudarno Kini Lebih Layak Huni

Wong Nggalek

Penyemprotan Kandang Ternak di Trenggalek, Langkah Tepat Atasi Maraknya PMK

Wong Nggalek