Cegah Aksi Unras Melibatkan Pelajar ini Langkah Kapolsek Panggul

23 views

Polres Trenggalek – Menyikapi aksi para pelajar ikut unjuk rasa di gedung DPR RI, Rabu, 25 September 2019, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjutak, S.I.K., M.H., memerintahkan Polsek Jajaran Polres Trenggalek, turun ke sekolah – sekolah mengimbau para pelajar untuk tidak terlibat aksi Unjuk Rasa.

Menindaklanjuti perintah tersebut Kapolsek Panggul Polres Trenggalek Iptu Puguh Wardoyo S.H., M.H., saat menghadiri Pelantikan Pengurus OSIS SMKN Islam Panggul, mengimbau para pelajar di SMKN Islam Panggul untuk tidak mudah terpancing dengan isu yang berkembang di media sosial terkait ajakan unjuk rasa.

Dalam sambutanya Iptu Puguh mengatakan bahwa aksi yang dilakukan oleh pelajar di DPR RI kemarin merupakan ikut-ikutan saja, Kami sarankan agar pelajar khususnya di SMKN Islam Panggul untuk belajar yang lebih baik. Sebab, hal itu sudah merupakan tugas wajib para pelajar.

“Para pelajar jangan mudah terprovokasi dan memprovokasi ajakan demo yang begitu cepat disampaikan penyampaian melalui HP/gadget. “Katanya.

Lebih lanjut Iptu Puguh menyampaikan peran pengawasan Bapak/Ibu Guru terhadap peserta didiknya harus senantiasa ditingkatkan guna mencegah keterlibatan pelajar sekolah dalam aksi unjuk rasa yang berpotensi kekerasan,’’ ujar Iptu Puguh.

“Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah sedini mungkin,” Pungkas Iptu Puguh.

Sementara kelapa sekolah SMKN Islam Panggul, H. Suparmin Sujono saat dikonfirmasi mengatakan “Kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Kepolisian dalam Hal ini Polsek Panggul, Kami mendukung upaya menciptakan suasana kondusif di wilayah Kecamata Panggul dengan memastikan anak-anak kami melakukan apa yang harus dilakukan sebagai seorang pelajar, “ujar Bapak Jono.

Polres Trenggalek

Posting Terkait