SuaraKawan.com
Terkini

Cara Polres Trenggalek Bangun Nasionalisme di Tengah Pandemi Covid-19

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek punya cara yang berbeda dalam menyambut HUT ke-76 RI. Kepolisian Bumi Menak Sopal ini menggelar gebyar merdeka dari covid-19 dengan membagikan bendera merah putih dan masker bersama perwakilan LSM, Ormas, ojek online, buruh hingga mahasiswa.

Dalam acara yang digelar di depan Monumen Candi Brawijaya tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek didampingi para pejabat utama. Tak ketinggalan, duta vaksin dan prokes pun turut dilibatkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Kamis, (5/8).

Dwiasi menuturkan selain menyambut HUT ke-76 RI yang berlangsung di tengah pandemi, kegiatan ini juga bertujuan untuk memompa semangat nasionalisme sekaligus menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

“Perjuangan masih panjang. Perlu peran serta semua elemen masyarakat untuk bersama-sama dan bergotong royong dalam menekan persebaran covid-19.” Ujar AKBP Dwiasi

AKBP Dwiasi menekankan agar semua yang hadir turut mengambil bagian memberikan pehamanan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan maupun vaksinasi. Pihaknya juga mengajak untuk bersinergi bersama kepolisian mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif terlebih pada situasi pandemi seperti sekarang ini.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Dwiasi menyerahkan secara simbolis sedikitnya 5 ribu masker dan bendera merah putih kepada perwakilan LSM, Ormas, ojek online dan mahasiswa untuk dibagikan kepada masyarakat luas.

“Kita gelorakan semangat nasionalisme untuk mewujudkan merdeka dari Covid-19” Pungkasnya.

Related posts

Kapolresta Malang Kota Terima Predikat Sebagai Bapak Pemajuan Budaya

Wong Nggalek

Dirlantas Polda Jatim Takziah ke Rumah Duka Korban Insiden Kanjuruhan

Wong Nggalek

Pastikan tersedianya Minyak goreng, Kapolres Madiun Kota Kembali Sidak Distributor

Wong Nggalek