Caleg Muda Gerindra Ini Berhasil Raih Rekor Suara Terbanyak Se Jatim

SURABAYA (Suarakawan.com) – Jargon populer “Saatnya Yang Muda Memimpin” nampaknya terbukti pada perhelatan Pileg 2019 di Jatim. Terbukti seorang politisi muda asal Partai Gerindra yang maju menjadi caleg DPRD Jatim dari dapil Lumajang-Jember berhasil mengukir rekor mendapat suara terbanyak di Jatim untuk sementara waktu.

Politisi muda yang memiliki bobot dan bebet tak perlu diragukan masyarakat itu bernamma Muhammad Fawait. Gus Fawait sapaan akrabnya merupakan putera angkat dari KH Achmad Muzakki Syah pengasuh Ponpes Al Qodiri Jember yang dikenal memiliki jutaan pengikut dan santri.

Caleg petahana DPRD Jatim dapil 5 Jatim asal Partai Gerindra tersebut berhasil mendapatkan suara sebanyak 226.643 untuk coblos nama. “Alhamdulillah berkat dukungan dan kepercayaan dari masyarakat saya untuk sementara sudah meraih sebanyak 226.643 untuk coblos nama. Mudah-mudahan bisa menjadi rekor yang terbesar di Jatim,” jelas Muhammad Fawait saat dikonfirmasi, Senin (29/4)

Diakui Gus Fawaid, mayoritas suara yang diperoleh itu berasal dari konstituen kalangan emak-emak dan kaum millenial yang terus dirawat sehingga bisa mengantarkan kembali dirinya duduk menjadi anggota DPRD Jatim periode 2019-2024. “Suara emak-emak dan suara kaum millenial sebagai penyumbang suara terbanyak buat saya. Di Jember saya mendapat 184.352 suara dan di Lumajang 42.291 suara. Jadi kalau ditotal coblos nama saya ada 226.643 suara tapi untuk total suara partai di dapil 5 belum saya cek,” beber Gus Fawait.

Ia juga optimis perolehan kursi Partai Gerindra di Dapil Lumajang-Jember bisa meningkat dari yang semula hanya 1 kursi bisa menjadi 2 kursi untuk DPRD Jatim. “Mudah-mudahan Partai Gerindra di Dapil 5 Lumajang-Jember minimal bisa mendapat 2 kursi DPRD Jatim,” harap anggota Komisi A DPRD Jatim.

Disinggung soal kunci keberhasilan mendapatkan suara terbanyak. Dengan diplomatis alumnus magister Unair Surabaya ini menyatakan, “Kuncinya kerja keras dan terus melakukan penyapaan ke masyarakat. Hampir setiap minggu saya luangkan waktu untuk menyapa masyarakat dan menyerap aspirasi serta keluhan yang mereka hadapi untuk diperjuangkan melalui lembaga legislatif,” tutur Gus Fawait.

Sekedar mengingatkan, pada Pileg 2014 silam, Mohammad Fawait terpilih menjadi anggota DPRD Jatim dari Partai Gerindra saat dilantik baru berusia 26 tahun sehingga menjadi anggota DPRD Jatim termuda. Jika terpilih kembali di Pileg 2019, rekor termuda kemungkinan besar masih dipertahankan ditambah rekor terbanyak untuk suara caleg. (aca)

Related Post