Butuh Buat Bayar Hutang, Pria ini Nyolong Duit Anak Kos, Begini Akibatnya

Polrestabes Surabaya (27/09/2018) : Terlilit hutang, kerap kali menjadi alasan yang dominan bagi seseorang untuk melakukan aksi kejahatan, seperti halnya yang dilakukan Indra Tranggono, Senin, (24/09).

Pria berusia 26 tahun ini, mencuri uang senilai Rp. 2 juta milik Bimasakti Romadon, warga Balongsari Krajan, Surabaya.

Kapolsek Tandes Kompol Kusminto mengatakan, pelaku Indra, asal Desa Sudangan, Glagah, Lamongan itu, awalnya masuk ke dalam kamar indekos korban sekitar pukul 13.30 WIB.

“Pelaku mengambil uang senilai Rp. 2 juta milik korban, yang pada saat itu, korban sedang berada di luar kamar indekos,” kata Kusminto, Kamis, (27/09).

Setelah berhasil mengambil uang milik korban, uang itu kemudian disimpan oleh pelaku Indra dan rencananya akan digunakan untuk membayar hutang dan keperluan pribadi.

“Menyadari uangnya hilang, korban kemudian melapor ke Polsek Tandes, yang selanjutnya ditindaklanjuti oleh anggota kami,” terang Kusminto.

Selanjutnya, Unit Reskrim Polsek Tandes melakukan penyelidikan hingga akhirnya diketahui, bahwa pelaku pencurian uang milik Bimasakti adalah Indra.

Dari ungkap kasus pencurian ini, petugas menyita barang bukti berupa uang sebesar Rp. 2 juta hasil pencurian Indra dengan pecahan uang seratus ribu.

“Tersangka kami jerat dengan Pasal 362 KUHP,” pungkas Kusminto.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Tandes.

Editor : Saiful.