SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Bupati Sidoarjo Tanam 1000 Pohon di Kawasan Jabon

 

 

(SIDOARJOterkini) – Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor Ali bersama dengan seluruh kepala OPD Sidoarjo menggelar gowes pagi. Berangkat dari pendopo Delta Wibawa menuju ke kawasan Jabon, Jumat 09 April 2021.

Turut dalam acara gowes tersebut, Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman M.Kes serta Pimpinan Kantor Wilayah BRI Surabaya Tris Wahyu Herlina bersama jajaran Kanwil BRI Surabaya

 

Di Jabon, Bupati Sidoarjo dan rombongan melakukan penanaman 1000 bibit pohon trembesi yang merupakan bantuan dari seluruh jajaran pegawai BRI yang berada di Kanwil BRI Surabaya. Penanaman pohon tersebut bagian dari program penghijauan pro planet BRI.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali mengatakan pelestarian lingkungan sangat dibutuhkan. Apalagi di Jabon yang nantinya akan digunakan sebagai daerah industri. Luasnya hampir 300 hektar. Oleh karenanya perlu diimbangi dengan kelestarian lingkungan yang lebih baik lagi.

“Apalagi jalan menuju Telocor ini akan dibuka juga oleh menteri KKP besok, tetapi masih menunggu rekom dari gubernur sebagai tempat daerah wisata,”ucapnya.

Untuk hal tersebut Bupati perlu memastikan dahulu jalan menuju Telocor sudah indah dan rindang. Salah satunya dengan melakukan penghijauan seperti ini. Menurutnya selain sebagai penghasil oksigen yang baik, pohon trembesi merupakan penjaga air tanah yang bagus. Oleh karenanya sangat tepat bila ditanam ditempat seperti Telocor ini.

“Trembesi ini selain penghasil oksigen yang baik, juga penjaga air tanah yang paling bagus, ini penting kenapa, karena air tanah kita juga sudah mulai agak tercemar, lah ini harus ada penanaman lebih masif lagi terutama tumbuhan-tumbuhan yang spesialis memperbaiki kualitas air tanah,”ucapnya.

Sementara itu Pimpinan Kantor Wilayah BRI Surabaya Tris Wahyu Herlina mengatakan penanaman seribu pohon yang berasal dari sumbangan murni 7500 pegawai dinamakannya gerakan mengetuk pintu langit dengan menebar kebaikan seperti melakukan penghijauan.

“Saya sangat tersanjung sekali dengan cara pak bupati yang mengerahkan anak-anak SMK dalam penanaman seribu pohon ini untuk memupuk kepedulian terhadap lingkungan maupun kehidupan sosial,”ucapnya.(ADV/cles)

The post Bupati Sidoarjo Tanam 1000 Pohon di Kawasan Jabon appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Pria Asal Ponokawan Ditemukan Tewas di Area PT Java Pacifik Krian

redaksi

Tim Gabungan BPBD Jatim dan Relawan Gelar Kampanye Prokes di Terminal Larangan Sidoarjo

redaksi

2 Mobil dan 2 Motor Terlibat Kecelakaan Hebat di Flyover Jenggolo Buduran, 7 Korban Luka serius

redaksi