SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Bupati Sidoarjo Dukung Kesenian Hadrah ISHARI Untuk Perkuat Syiar Islam Rahmatan Lil Alamin

 

(SIDOARJOterkini) – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo berkomitmen mendukung penuh perkembangan kesenian hadrah di Sidoarjo yang diwadahi organisasi Ikatan Seni Hadrah Republik Indonesia (ISHARI).

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan kesenian hadrah yang kerap mengiringi kegiatan sholawat ini merupakan salah satu bentuk kesenian yang dapat memperkuat syiar Islam dan mengenalkan nilai-nilai positif pada generasi muda.

“Memang ada banyak ragam kesenian di tanah air yang patut diapresiasi dan didukung perkembangannya, salah satunya kesenian hadrah melalui wadah organisasi ISHARI. Kesenian ini sangat banyak manfaatnya, selain menjauhkan generasi muda dari perilaku hidup tidak sehat juga bisa sebagai sarana syiar nilai-nilai Islam yang Rahmatan Lil Alamin,” ujar Bupati Muhdlor, Minggu 12 Desember 2021.

Ia pun siap mendukung penuh perkembangan kesenian hadrah dan organisasi ISHARI. Salah satunya melalui pengadaan alat hadrah berupa rebana atau yang biasa dikenal masyarakat dengan istilah Terbang.

“Saya ingin semua daerah di Sidoarjo punya grup hadrah, jika kesulitan alat, lapor ke saya akan saya bantu. Saya juga akan buka pintu pendopo Sidoarjo selebar-lebarnya untuk digunakan kegiatan ISHARI,” tegas Muhdlor.

Sehari sebelumnya, sekitar 1000 orang anggota ISHARI Kabupaten Sidoarjo memadati Pendopo Delta Wibawa untuk menampilkan kesenian hadrah dan Sholawat. Acara iki dihadiri langsung Bupati dan perwakilan pengurus PCNU Sidoarjo. (st-12/cles).

The post Bupati Sidoarjo Dukung Kesenian Hadrah ISHARI Untuk Perkuat Syiar Islam Rahmatan Lil Alamin appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Refleksikan TWT, Bhabinkamtibmas ini Mendapat Seragram Dinas dari Kapolresta Mojokerto

Redaksi Mojokerto

Jalin Sinergritas, Babinsa Koramil 0816/16 Waru Ikuti Senam Pagi Bersama Masyarakat

redaksi

Kapolresta Sidoarjo Apresiasi Animo Masyarakat Adanya Gerai Vaksin Presisi

redaksi