SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Bupati Muhdlor Resmikan Masjid dan Perpustakaan Sekolah MA Darul Ulum Waru

 

(SIDOARJOterkini) – Masjid Tanwirul Qulub yang berada dilingkungan sekolah MA Darul Ulum Waru serta perpustakaan MA Darul Ulum Waru diresmikan pemanfaatannya oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor. Kamis, 17 Februari 2022.

Bupati Muhdlor berpesan kepada warga sekolah untuk dapat memakmurkan dua tempat tersebut. Menurutnya lebih mudah membangun dua tempat seperti ini daripada meramaikan aktivitas didalamnya. Oleh karenanya MA Darul Ulum diminta memanfaatkan dua tempat tersebut agar tidak pernah sepi dapat dilakukan warga sekolah MA Darul Ulum Waru.

“Membangun fisik itu gampang, membangun masjid itu gampang, membangun perpustakaan itu gampang tapi memastikan tempat ini tidak sepi itu tidak mudah, oleh karenanya memakmurkan dua entitas ini harus benar-benar dilakukan,”pintanya.

Keberadaan bangunan masjid dan perpustakaan disatu tempat kata Muhdlor merupakan sesuatu yang luar biasa. Digambarkannya keberadaan masjid berperan dalam membangun jiwa. Sedangkan melalui perpustakaan akan terbangun ilmu pengetahuan warga sekolah. Dua hal seperti ini menurutnya haruslah ada dan beriringan dalam hidup seseorang.

Dirinya mencontohkan, akan kurang lengkap bila orang sholeh tetapi kurang dalam ilmunya. Pun sebaliknya, akan sia-sia kepandaian seseorang yang hatinya tidak terpaut dengan masjid. Oleh karenanya Muhdlor minta jangan sampai melupakan dua tempat tersebut bila ingin sukses dunia akherat.

“Dua entitas pada satu pendidikan digabungkan dan saling menopang itu sesuatu yang luar biasa,”ucapnya. (st-12/cles)

The post Bupati Muhdlor Resmikan Masjid dan Perpustakaan Sekolah MA Darul Ulum Waru appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Kodim 0816 Sidoarjo Panen Padi Hasil Pembinaan Ketahanan Pangan di Desa Rejeni Krembung

redaksi

Gus Muhdlor-Subandi Janjikan Pengembangan Sidoarjo Dengan Konsep Aeropolis

redaksi

Terdakwa Pengedar Sabu Asal Tarik Dituntut Jaksa 11 Tahun Penjara

redaksi