SuaraKawan.com
Trenggalek

Bulan Ramadan, Tim Pamor Keris Gencar Sosialisasikan Prokes

Polres Trenggalek – Memasuki bulan puasa ramadan tak membuat jajaran Kepolisian mengendorkan langkah pencegahan dan penanganan Covid-19. Selain menggencarkan vaksinasi khususnya bagi Lansia dan booster, Polres Trenggalek juga aktif mengingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.

Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto mengungkapkan, hampir dipastikan setiap hari Polres Trenggalek bersama stakeholder lainnya seperti TNI, Satpol PP maupun Dishub mengerahkan tim Pamor Keris di berbagai lokasi rawan kerumunan.

“Iya benar. Khusus Ramadan ini tim pamor keris kita turunkan pada jam-jam padat aktivitas masyarakat yakni menjelang waktu berbuka dimana banyak masyarakat yang melakukan ngabuburit dan setelah salat tarawih.” Ungkap Iptu Suswanto.

Iptu Suswanto mengatakan, selain berpatroli memantau keamanan, Tim pamor keris ini jug amembagikan masker gratis kepada masyarakat, disamping tentu saja menegur dan mengingatkan warga yang lalai terhadap Prokes.

Masih kata Iptu Suswanto, memasuki bulan ramadan ini, tingkat aktivitas masyarakat memang cenderung mengalami peningkatan dan diperkirakan akan mencapai puncaknya menjelang lebaran nanti.

Sedangkan untuk sasaran dari tim pamor keris ini diantaranya adalah pusat koliner, lokasi wisata, area bekumpul warga hingga fasilitas umum lainnya.

“Tim pamor keris juga kita arahkan ke pusat perbelanjaan seperti pasar Pon dan toko-toko busana mengingat beberapa hari terakhir ini terpantau sudah mulai ramai pengunjung.” Ucapnya.

Pihaknya berharap dengan optimalisasi tim pamor keris ini bisa menekan tingkat penyebaran dan tidak ada lonjakan terkonfirmasi Covid-19 paska lebaran nanti.

Related posts

Wujudkan Polri Presisi, Puluhan Personel Polres Trenggalek Ikuti Latihan Menembak

Wong Nggalek

Manfaatkan Lahan Kosong, Kapolres Trenggalek: Sukses Panen Bawang Merah 10 Ton

Wong Nggalek

Nataru Aman, Tim Wasops Polda Jatim Apresiasi Polres Trenggalek

Wong Nggalek