SuaraKawan.com
Gresik

Bukan Hanya di Gresik Kota, Rumah Ibadah di Desa pun Dijaga Ketat Polisi

GRESIK – Polisi melakukan pengamanan rutin peribadatan umat kristiani di rumah ibadah Betani Desa Brangkal Kecamatan Balongpanggang, Minggu (28/3/2021).

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Balongpanggang Akp Tulus, SH membenarkan anggotanya melakukan pengamanan tempat ibadah.

“Pengamanan dilakukan dengan tetap waspada pada lingkungan sekitar. Pastikan lingkungan dalam keadaan steril sehingga kegiatan kebaktian dapat berjalan dengan khidmat, aman dan lancar.” ujar Tulus.

Selain melakukan pengamanan kegiatan kebaktian, petugas juga berkoordinasi dengan pengurus rumah ibadah guna mendeteksi adanya kehadiran orang-orang yang tidak dikenal untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan pengamanan ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah Kristiani, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan sekitar.

Hal ini sudah sesuai tugas pokok anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.(*)

The post Bukan Hanya di Gresik Kota, Rumah Ibadah di Desa pun Dijaga Ketat Polisi appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik

Related posts

Polres Gresik – Polres Gresik Menggelar Apel Penandatanganan Komitmen Anti Narkoba

redaksi

Eduwisata Lontar Sewu. Pengunjung tetap patuhi Protokol Kesehatan.

redaksi

HMI Sukses Gelar Kongres Ke XXXI di Surabaya Dan Mengucapkan Terimakasih Pada Forkopimda Jawa Timur

redaksi