SuaraKawan.com
Surabaya

Buka Puslatcab KONI Surabaya, Wali Kota Eri Cahyadi: Pertahankan Juara Umum di Porprov 2022

Bangga Surabaya – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan dukungan dan semangat kepada para atlet Kota Pahlawan, sekaligus membuka kegiatan Pemusatan Latihan Cabang (Puslatcab) KONI Kota Surabaya, untuk menuju Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke 7 tahun 2022, di Halaman Balai Kota Surabaya, Kamis (10/2/2022).

Kegiatan apel pagi tersebut, diikuti oleh perwakilan para atlet dari 46 cabang olahraga (cabor), dengan harapan bisa mempertahankan juara umum untuk Porprov 2022. Usai membuka Puslatcab Kota Surabaya, Wali Kota Eri Cahyadi mendapat suguhan penampilan spesial dari perwakilan cabang olahraga (cabor), yakni penampilan dari atlet cabor Kempo dan Wushu.

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan bahwa Puslatcab ini bertujuan untuk mempersiapkan para atlet pada ajang Porprov Jawa Timur ke 7 tahun 2022. Sebab,  Kota Surabaya pada tahun 2019 lalu, telah meraih 113 medali emas dari 40 cabor yang dilombakan.

“Insya Allah atlet Surabaya adalah yang terbaik, dengan Puslatcab ini maka semua atlet Surabaya siap untuk menghadapi Porprov 2022,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Ia mengaku, Pemkot Surabaya akan selalu mendukung semua kegiatan olahraga untuk para atlet Kota Surabaya. Hal ini dibuktikan dengan sarana dan prasarana yang telah tersedia, mulai dari GOR Pancasila, Lapangan Hockey, hingga Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

“Kalau untuk kepentingan atlet Kota Surabaya silahkan digunakan semua lapangan olahraga ini,” ungkap dia.

Pria yang juga sempat menjadi atlet karate yakin, bahwa para atlet Kota Surabaya adalah atlet yang patut diperhitungkan. Ia meminta kepada setiap atlet pada masing-masing cabor, untuk bisa membawa medali emas dan mempertahankan juara umum bagi Kota Pahlawan.

“Rebut juara umum Porprov dan sabet emas sebanyak-banyaknya. Kembalilah pulang dengan kepala tegak dan yakinkan, bahwa seluruh atlet Surabaya adalah atlet terbaik yang harus diperhitungkan secara nasional dan secara internasional,” tegas dia.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu menambahkan, sebagai bentuk dukungan kepada para atlet Kota Surabaya, nantinya ia akan hadir dalam ajang Porprov Jawa Timur ke 7 tahun 2022 yang di gelar di empat kabupaten. Yakni, Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso.

“Iya nanti akan hadir bergiliran.  Insya Allah nanti para pejabat struktural dan Kepala OPD akan kita gilir untuk mendampingi para atlet, karena kami adalah bagian keluarga besar dari Kota Surabaya,” imbuh dia.

Untuk mendukung sarana dan prasarana bagi para atlet Kota Surabaya, Wali Kota Eri Cahyadi juga akan bertemu dengan perwakilan perguruan tinggi. Salah satunya Universitas Negeri Surabaya (Unesa) untuk ikut membantu memberikan kemudahan bagi para atlet untuk berlatih.

“Saya yakin Rektor Unesa dan perguruan tinggi lainnya di Surabaya akan mendukung. Jangankan untuk olahraga, untuk kepentingan yang lainnya saja kemarin kita sudah MOU dengan seluruh perguruan tinggi,” terang dia.

Sementara itu, Ketua KONI Surabaya, Hoslih Abdullah  mengatakan bahwa KONI Surabaya berencana akan mengirimkan 849 atlet dengan 203 pendamping pada 46 cabor perlombaan. Bahkan, persiapan untuk beberapa cabor pun sudah dilakukan.

“Hari ini sudah diresmikan Puslatcab oleh Pak Wali Kota Eri Cahyadi, harapannya agar para atlit bisa bersemangat dan semakin kuat,” kata Hoslih.

Sedangkan untuk total jumlah atlet yang akan diberangkatkan pada Porprov 2022, masih akan menunggu hasil Pra Porprov. Ia juga meyakini bahwa para atlet Kota Surabaya bisa meraih medali emas dan mempertahankan juara umum untuk Porprov 2022.

“Masing-masing cabor akan mempertahankan dan meningkatkan perolehan medali emas. Apalagi kami mendapat dukungan dari Pak  Wali Kota Eri Cahyadi, bahwa akan datang di setiap pertandingan di empat kabupaten,” pungkasnya. (*)

Sumber : Pemkot Surabaya

Related posts

Targetkan Surabaya Netralitas Karbon, Wali Kota Eri Akselerasikan EBT Ramah Lingkungan

redaksi

Respon Cepat Tangani Kasus Kekerasan di Sekolah, Wali Kota Eri: Saya Tak Ingin Ini Terulang Lagi!

redaksi

Vaksinasi Pelajar di Surabaya Digelar Serentak di 28 Sekolah

redaksi